FOLLOW US:


Diving Konyol Bek Barcelona Saat Melawan Malaga

09-04-2017 20:01

 | Samuel Umtiti

Diving Konyol Bek Barcelona Saat Melawan Malaga
Samuel Umtiti © AFP

Bola.net - Barcelona tak sanggup meraih kemenangan saat melawat ke La Rosaleda untuk menghadapi Malaga. Dalam pertandingan di jornada 31 La Liga itu, Barcelona harus pulang dengan kepala tertunduk setelah kalah 0-2.

Eks pemain Barca, Sandro Ramirez mencetak gol pada babak pertama dan Jony mencetak gol pada akhir pertandingan. Hasil ini membuat Barca kini tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang juga masih memiliki simpanan satu pertandingan.

Dalam pertandingan ini, Adalberto Penaranda mengalami dua kali nasib sial. Gol sah penaranda ke gawang Marc-Andre Ter Stegen dianulir wasit Giol Manzano karena ia dianggap berada dalam posisi offside padahal dalam tayangan ulang, posisi Penaranda sebenarnya onside.

Yang kedua adalah ketika ia mendapatkan kartu kuning. Penaranda dikartu kuning karena dianggap melakukan tindakan kasar kepada Samuel Umtiti, bek Barcelona. Dalam sebuah insiden perebutan bola, Umtiti menarik Penaranda dari belakang. Penaranda kesal dan mendorong dada Umtiti.

Namun Umtiti memilih berpura-pura jatuh sambil memegangi kepalanya. Wasit nampaknya termakan diving Umtiti itu dan segera memberikan kartu kepada Penaranda. Setelah melihat lawan dikartu, Umtiti sehat kembali dan segera berlari ke posisinya. Berikut video insiden tersebut:

Kinerja Jesus Gil Manzano dalam pertandingan ini memang banyak menuai kritikan. Ia melakukan beberapa kesalahan dalam pengambilan keputusan.