FOLLOW US:


Dua Misi Transfer Barcelona di Italia Terancam Gagal, Apa Saja?

08-06-2020 07:00

 | Richard Andreas

Dua Misi Transfer Barcelona di Italia Terancam Gagal, Apa Saja?
Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez © ANSA via AP Photo

Bola.net - Barcelona termasuk salah satu klub yang tetap akan sibuk di bursa transfer mendatang. Meski situasi sulit pascapandemi virus corona, Barca tidak bisa menunggu lebih lama lagi untuk membangun proyek pengembangan skuad.

Singkatnya, Blaugrana bakal menjual banyak pemain untuk mengumpulkan dana sebanyak mungkin. Lalu dana itu bakal digunakan untuk mendatangkan dua-tiga pemain pilihan yang diyakini penting untuk memperkuat skuat yang sekarang.

Bukan berarti skuad Barca tidak cukup kuat, hanya mereka masih penasaran dengan trofi Liga Champions. Setidaknya Barca harus membantu Lionel Messi meraih trofi impian itu sebelum gantung sepatu.

Untuk itu, Barca mulai mengamati beberapa tim Italia beberapa pekan terakhir. Paling tidak ada dua misi mereka di sana: mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan dan mendapatkan Miralem Pjanic dari Juventus.

Mungkinkah kedua transfer itu berhasil? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Lautaro dan Vidal

Mengutip Sport, usaha Barca di Italia ternyata menghadapi sejumlah hambatan. Pertama dan paling penting, transfer Lautaro ternyata sangat sulit karena Inter bersikeras memasang harga tinggi.

Sport mengklaim Inter pun sempat membuka diskusi untuk gelandang Barca, Arturo Vidal. Pihak Inter melakukan negosiasi ini hanya demi memuaskan sang pelatih, Antonio Conte.

Sayangnya, pihak Inter akhirnya berubah pikiran dan menghentikan negosiasi. Kabarnya, salah satu petinggi Inter, Marotta, tidak mau mendatangkan pemain yang sudah berusia 33 tahun seperti Vidal.

Barca sudah mencoba menyodorkan Vidal sebagai penawar untuk harga Lautaro, tapi kini mereka harus mundur dan mencari cara lain.

2 dari 2

Hasrat Pjanic dan Penolakan Arthur

Yang kedua, soal tranfer Miralem Pjanic. Gelandang Bosnia ini sudah memutuskan bahwa dia hanya mau meninggalkan Juve untuk bergabung dengan Barca, bukan klub lain. Pjanic tidak tertarik dengan Chelsea atau PSG.

Pjanic sudah berusaha membantu Barca dari sisinya, yakni dengan menolak tawaran PSG. Meski tak lagi muda, Pjanic masih merupakan salah satu gelandang terbaik di Eropa saat ini.

Barca sangat tertarik, tapi mereka harus menempuh negosiasi panjang untuk meyakinkan Juventus. Juve mau melepas Pjanic asal mendapatkan Arthur Melo sebagai ganti, tapi gelandang muda asal Brasil itu sudah menolak tegas.

Jika batal ke Barca, Pjanic diduga bakal bertahan di Juventus untuk semusim ke depan.

Sumber: Sport