FOLLOW US:


Dua Pemain Ini Yakinkan Arthur Pilih Pindah ke Barca

15-03-2018 22:33
Dua Pemain Ini Yakinkan Arthur Pilih Pindah ke Barca
Arthur bersama staf © met

Bola.net - Talenta muda Brasil, Arthur, sempat menjadi incaran banyak klub di bursa transfer bulan Januari yang lalu. Namun, pada akhirnya Arthur resmi diumumkan sebagai pemain Barcelona beberapa waktu yang lalu.

Arthur mengakui jika dia mendapatkan banyak tawaran selain Barca. Tapi, pada akhirnya dia lebih memilih pindah ke Barca.

Ada beberapa faktor yang membuat Arthur pindah ke Barca. Faktor yang paling utama adalah ‘hasutan’ dari dua bintang Barca asal Brasil yakni Paulinho dan Philippe Coutinho. Arthur sempat berkonsultasi dengan kedua pemain tersebut.

“Saya sudah berbicara dengan Paulinho dan Coutinho, dua pemain Brasil yang ada di Barca, saya bertanya tentang struktur klub, karena saya tidak mengetahuinya secara pribadi. Mereka memberi saran positif,” ucap Arthur kepada Sport.

Selain jadi incaran banyak klub, Arthur juga menjalani negosiasi yang cukup panjang dengan pihak Barca. Sempat dikabarkan mencapai kata sepakat di bulan Januari, tapi negosiasi molor hingga bulan Maret. Arthur juga baru akan bergabung ke Barca di tahun 2019.

"Saya senang bisa bernegosiasi dengan klub yang besar seperti Barcelona, sebuah klub impian, tapi fokus saya saat ini adalah pada Gremio. Ketika berada di Barcelona, saya akan mulai memikirkan Barcelona,” tandasnya.