FOLLOW US:


Eks Wasit La Liga: Kartu Merah Valladolid Tidak Adil dan Gol Barcelona Tidak Sah

06-04-2021 08:54

 | Aga Deta

Eks Wasit La Liga: Kartu Merah Valladolid Tidak Adil dan Gol Barcelona Tidak Sah
Selebrasi Ousmane Dembele usai menjebol gawang Real Valladolid, La Liga 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Kemenangan Barcelona atas Real Valladolid diiringi dengan sejumlah kontroversi. Mantan wasit La Liga Juan Andujar Oliver mengatakan Valladolid tidak layak mendapat kartu merah sedangkan gol Barcelona tidak sah.

Barcelona mengalahkan Valladolid dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-29 La Liga 2020/2021, Selasa (06/04/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini berlangsung di Camp Nou.

Gol semata wayang Barcelona dicetak Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis tersebut menjebol gawang Valladolid di menit ke-90.

Dalam pertandingan tersebut, Valladolid harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-79. Oscar Plano diganjar kartu merah menyusul pelanggaran terhadap pemain Barcelona Ousmane Dembele.

1 dari 3

Wasit Terlalu Kejam

Andujar Oliver menilai Valladolid tidak layak mendapat kartu merah. Ia berpendapat kalau wasit Santiago Jaime Latre terlalu keras memberikan hukuman.

"Wasitnya terlalu kejam pada pemain Real Valladolid atas pelanggarannya terhadap Dembele," kata Andujar kepada Radio Marca.

"Itu bukan kartu merah, dia memang menjatuhkan Dembele tapi tidak kasar."

2 dari 3

Gol Tidak Sah

Andujar Oliver juga percaya bahwa gol Barcelona di menit ke-90 seharusnya tidak disahkan. Pasalnya, Jordi Alba melakukan pelanggaran terhadap Roque Mesa sebelum gol itu terjadi.

"Gol itu seharusnya dianulir. Karena ada 10 detik di awal di mana ada sebuah pelanggaran dari Jordi Alba pada Roque Mesa untuk merebut bola kembali," beber Andujar.

3 dari 3

Klasemen La Liga

Sumber: Marca, FC Tables