FOLLOW US:


El Clasico Tanpa Messi-Ronaldo, Valverde: Dulu Ada Babi Terbang

27-10-2018 21:20
El Clasico Tanpa Messi-Ronaldo, Valverde: Dulu Ada Babi Terbang
Preview Barcelona vs Real Madrid © Bola.Net

Bola.net - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menilai jika duel el clasico akan tetap seru meskipun tidak ada nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Menurutnya, el clasico sudah seru jauh sebelum Ronaldo dan Messi bermain.

Valverde dipastikan tidak bisa menurunkan Lionel Messi pada laga el clasico melawan Real Madrid yang digelar pada Minggu (28/10) malam WIB. Sementara, Ronaldo sudah tidak ada di kubu Madrid karena telah pindah ke Juventus di awal musim.

Ernesto Valverde sendiri bukan sosok yang asing bagi duel el clasico. Sebelum merasakannya sebagai pelatih Barcelona, dia pernah merasakan el clasico sebagai pemain. Valverde pernah membela Barcelona pada periode 1988 hingga 1990 silam.

Karena itulah, Valverde tahu betul betapa sengit dan tingginya rivalitas di el clasico. Bahkan, rivalitas tersebut sudah terbangun jauh sebelum diramaikan oleh duel-duel individual antara Messi dengan Ronaldo sejak tahun 2009 lalu. Ronaldo bergabung dengan Madrid tahun 2009 usai pindah dari Manchester United.