FOLLOW US:


Enrique: Barcelona Selalu Junjung Fair Play, Tak Pernah Cederai Lawan

29-10-2016 04:58

 | Luis Enrique

Enrique: Barcelona Selalu Junjung Fair Play, Tak Pernah Cederai Lawan
Luis Enrique. © AFP

Bola.net - Luis Enrique menegaskan bahwa Barcelona selalu menjunjung tinggi nilai-nilai fair play dalam setiap pertandingan mereka. Para pemain Barcelona tidak penah menunjukkan sikap atau tindakan yang bisa membahayakan lawan.

Hal itu disampaikan Enrique untuk membendung kritikan yang didapat timnya. Barca dinilai sudah mencederai nilai-nilai Fair Play dengan melakukan provokasi dan berpura-pura menjadi korban pelemparan fans Valencia.

Barca sudah memenangkan penghargaan tim paling fair play dari La Liga dalam beberapa tahun terakhir. Menurut Enrique, itu adalah sebuah indikasi bahwa Barcelona adalah tim yang selalu menjunjung tinggi nilai Fair Play.

"Saya tak mau menambah kontroversi yang sudah ada. Faktanya sudah jelas. Barcelona adalah penerima Fair Play Awards di La Liga dalam beberapa tahun terakhir. Itu adalah bukti sportivitas kami. Barca tidak melakukan tekel berbahaya atau mencoba mencederai pemain lawan. Itu adalah nilai-nilai yang kami pegang teguh," cetus Enrique kepada AS.

Barcelona akan menghadapi Granada dalam lanjutan La Liga akhir pekan ini. Mereka lalu akan bertandang ke Etihad Stadium untuk menghadapi Manchester City tengah pekan mendatang.