FOLLOW US:


Enrique: Messi Tak Butuh Rekor Sebagai Motivasi

19-10-2014 06:40

 | Lionel Messi

Enrique: Messi Tak Butuh Rekor Sebagai Motivasi
Lionel Messi © AFP
Bola.netBola.net - Pelatih Barcelona, Luis Enrique menyebut bahwa strikernya Lionel Messi tak terpengaruh dengan prospek memecahkan rekor gol terbanyak sepanjang sejarah La Liga yang saat ini dipegang oleh Telmo Zarra. Menurut Enrique, Messi selalu termotivasi untuk memberikan yang terbaik di tiap laga.

Dalam pertandingan kontra Levante yang berkesudahan 3-0 semalam (18/10), Messi mencetak satu gol yang membuatnya kini mengoleksi 250 gol di La Liga, hanya terpaut satu dari rekor 251 milik Zarra. Enrique mengakui bahwa sebenarnya gol tersebut bisa saja tidak terjadi, karena ia sempat berencana mencadangkan pemain asal Argentina tersebut untuk keperluan rotasi.

"Saya sempat mempertimbangkan untuk mengistirahatkan Messi, namun tentu akan ada resiko kami kehilangan gol cantik seperti yang ia cetak hari ini," ungkap Enrique dalam konferensi pers resmi usai laga.

"Messi tak butuh prospek merebut rekor Zarra untuk memotivasi dirinya sendiri. Dia selalu tampil penuh semangat sejak saya tiba di sini dan memberikan kemampuan terbaik di setiap sesi latihan maupun pertandingan."

Messi berpeluang untuk menyamai atau bahkan mematahkan rekor Zarra jika mampu mencetak gol dalam laga El Clasico kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu pekan depan (25/10).