FOLLOW US:


Enrique: Turan Tidak Gagal, Ia Harus Tetap di Barca

22-07-2016 01:26

 | Arda Turan

Enrique: Turan Tidak Gagal, Ia Harus Tetap di Barca
Arda Turan © AFP
Bola.netBola.net - Pelatih Barcelona Luis Enrique memberikan pembelaan pada Arda Turan yang disebut kian meredup. Enrique menyatakan, pemainnya tersebut masih butuh adaptasi dan ia berharap Turan tetap bertahan.

Turan gabung dengan Barca pada musim panas lalu dari Atletico Madrid setelah dibeli dengan harga 34 juta euro. Ia baru bisa bermain pada bulan Januari sehingga hanya bermain selama 810 menit di liga.

Namun hal itu tak membuktikan bahwa pemain 29 tahun tersebut gagal di Barca. Enrique membandingkannya dengan Suarez, yang tak bermain bagus di musim pertamanya namun akhirnya mencetak 59 gol di tahun kedua dari 53 laga.

"Ingat Suarez pertama kali di sini? Kalian mengatakan ia gendut dan tak kunjung mencetak gol. Para pemain butuh beradaptasi, mereka bukan robot. Saya ingin ia bertahan di sini," terang Enrique.

"Ia [Turan] sudah banyak belajar pada tahun pertamanya. Ia melakukan segala sesuatu yang kami minta dan kami menjadi juara. Saya amat yakin ia tetap di sini dan akan membantu. Saya percaya sepenuhnya," paparnya.