FOLLOW US:


Eriksen ke Real Madrid, Sudah Siap Kesulitan Seperti Eden Hazard?

11-10-2019 09:10

 | Asad Arifin

Eriksen ke Real Madrid, Sudah Siap Kesulitan Seperti Eden Hazard?
Christian Eriksen © AFP

Bola.net - Rencana Christian Eriksen pindah ke Real Madrid mendapat peringatan dari Dimitar Berbatov. Mantan bintang Premier League meminta Erkisen berkaca pada kasus Eden Hazard yang kesulitan di Real Madrid.

Kontrak Eriksen dengan Tottenham Hotspur akan berakhir pada 30 Juni 2020 yang akan datang. Dalam posisi ini, Spurs tidak punya banyak opsi selain melepasnya pada Januari 2020 agar tetap mendapatkan kompensasi transfer.

Sedangkan Eriksen sendiri sejak awal sudah sangat tegas. Dia ingin pindah ke klub lain. Eriksen juga menolak tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh pihak Spurs meskipun mendapat gaji lebih besar.

Tujuan kepindahan Eriksen juga sudah jelas. Dia tidak ingin membela klub asal Inggris. Eriksen ingin pindah ke Spanyol. Real Madrid menjadi klub dengan peluang terbesar untuk mendapatkan pemain 27 tahun.

1 dari 2

Eriksen Sudah Siap Gagal?

Eden Hazard bergabung dengan Real Madrid pada Juli 2019 lalu. Dia dibeli dengan harga 100 juga euro. Eden Hazard punya catatan yang begitu mengkilap ketika bermain di Chelsea. Akan tetapi, dia redup di Real Madrid. Hazard kesulitan di Bernabeu.

"Jadi Eriksen perlu bertanya pada dirinya sendiri apakah dia siap untuk memperjuangkan tempatnya karena Anda tidak bisa pergi ke Real Madrid dan berharap untuk segera bermain," buka Berbatov dikutip dari BetFair.

"Bahkan Hazard memiliki kesulitan di awal musim ini bersama Real Madrid. Setiap pemain dapat mengalami hal yang sama di sana," sambung eks pemain Manchester United tersebut.

Namun demikian, Berbatov memberi dukungan kepada Eriksen untuk pindah klub. Sebab, dia harus keluar dari zona nyamannya di Tottenham dan berjuang untuk mencapai prestasi lebih baik di klub lain.

2 dari 2

Persaingan di Lini Tengah Real Madrid

Berbatov sendiri melihat Eriksen punya peluang sukses di Real Madrid. Meskipun ada persaingan yang begitu ketat, tetap peluang untuk menjadi pemain inti tetap ada. Sebab, ada beberapa celah yang bisa dimanfaatkan Eriksen.

"Real Madrid memiliki [Toni] Kroos, [Luka] Modric, Isco, [Eden] Hazard. Mereka semua adalah pemain yang hebat dan sudah teruji, gelandang kelas dunia. Tapi, ya, memang benar bahwa beberapa dari mereka sudah di sana untuk waktu lama dan mulai menua," kata Berbatov.

Eriksen memang masuk dalam proyek yang coba dibangun oleh pelatih Zinedine Zidane. Pemain asal Denmark tersebut dinilai bisa menjadi pengganti Luka Modric di masa depan. Modric saat ini sudah berusia 34 tahun.

Sumber: Marca