FOLLOW US:


Ernesto Valverde: Philippe Coutinho Sudah Ingin Hengkang Sejak Akhir Musim Lalu

17-08-2019 08:50

 | Ari Prayoga

Ernesto Valverde: Philippe Coutinho Sudah Ingin Hengkang Sejak Akhir Musim Lalu
Philippe Coutinho © AP Photo

Bola.net - Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde mengungkapkan bahwa Philippe Coutinho sebenarnya sudah ingin pindah klub sejak akhir musim lalu.

Setelah gagal pindah ke Premier League, masa depan Coutinho kini menemui titik terang setelah ia selangkah lagi merampungkan kepindahan ke raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Kepindahan Coutinho ke Bayern sudah dikonfirmasi oleh kedua klub. Rencananya, Coutinho pindah dengan status pinjaman selama semusim disertai opsi pembelian permanen.

1 dari 2

Ungkapan Valverde

Valverde pun mengakui bahwa situasi Coutinho sejatinya sudah terjadi sejak akhir musim lalu. Kala itu gosip soal masa depan Coutinho memang sudah mulai berhembus kencang.

"Situasi ini sudah terjadi sejak akhir musim lalu, ketika sang pemain [Coutinho] memiliki keinginan pindah di kepalanya," ungkap Valverde kepada Movistar.

"Sekarang akhirnya kepindahan ini terjadi, dia sudah menerimanya dan semoga dia beruntung," imbuhnya.

2 dari 2

Coutinho di Barcelona

Coutinho merupakan salah satu pembelian besar Barcelona dalam tiga tahun terakhir. Ia dibeli dari Liverpool pada Januari 2018 silam dengan mahar mencapai 135 juta poundsterling.

Namun di balik harganya yang mahal, Coutinho tidak berperan besar dalam permainan Barcelona selama satu setengah tahun terakhir. Penampilan pas-pasan membuatnya kerap menjadi sasaran kritik para fans Barca.

Coutinho pun tak senang dengan situasi yang dialaminya di Barca dan hal inilah yang melatarbelakangi keinginannya untuk hengkang.

(Movistar)