FOLLOW US:


Ferland Mendy Bikin Gol Indah Kaki Kanan, Zidane: Bukan Kebetulan Kok!

25-02-2021 08:20

 | Richard Andreas

Ferland Mendy Bikin Gol Indah Kaki Kanan, Zidane: Bukan Kebetulan Kok!
Ferland Mendy jadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Atalanta, Kamis (25/2/2021) © AP Photo

Bola.net - Ferland Mendy jadi pahlawan Real Madrid dengan sepakan melengkung kaki kanannya yang mengantar bola menjebol gawang Atalanta. Sang pelatih, Zinedine Zidane, menegaskan bahwa gol ini bukan kebetulan.

Kamis (25/2/2021), Madrid mengalahkan Atalanta dengan skor 1-0 pada duel leg pertama 1-0 babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Hasil ini penting bagi Madrid yang bermain sebagai tim tamu.

Madrid unggul jumlah pemain sejak kartu merah Remo Freuler di menit ke-17. Meski bagitu, baru di menit ke-86 Madrid bisa mencetak gol melalui tembakan melengkung Mendy dari luar kotak penalti.

Lalu apa kata Zidane soal gol bek kirinya ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tak mengejutkan

Gol Mendy terbilang indah sekaligus mengejutkan. Kekuatan utamanya terletak di kaki kiri, tapi kali ini dia mencetak gol indah dengan kaki kanan.

Gol itu juga tercipta melalui pola permainan Madrid yang begitu rapi. Tampak kebetulan, tapi Zidane menegaskan bahwa pola tersebut sudah dilatih.

"Pergerakan itu sudah dilatih. Mendy bukan pemain yang seharusnya menembak, tapi pada akhirnya dia berani mengambil peluang itu dan berakhir memuaskan," ujar Zidane di Realmadrid.com.

"Dia punya tembakan yang lebih kuat dengan kaki kanannya, tapi lebih presisi dengan kaki kirinya."

2 dari 2

Perlu kerja keras

Madrid seharusnya bisa menang dengan skor lebih besar atas Atalanta yang bermain dengan 10 pemain. Meski begitu, Zidane menggarisbawahi bahwa kondisi timnya sekarang tidak ideal karena banyak pemain cedera.

"Kami hanya perlu melakukan apa yang biasa kami lakukan. Benar ada banyak masalah cedera saat ini, tapi para pemain yang tersedia sudah bekerja dengan baik, khususnya di lini belakang," sambung Zidane.

"Mereka menjaga komitmen penuh. Ketika kami harus membuat pergantian pemain, permainan kami pun masih bagus."

"Kami sedikit kesulitan di lini serang hari ini tetapi saya puas dengan kerja keras setiap pemain," tutupnya.

Sumber: Real Madrid