FOLLOW US:


Forlan: Cristiano Ronaldo Tidak Layak Dikritik

31-10-2016 11:03

 | Diego Forlan

Forlan: Cristiano Ronaldo Tidak Layak Dikritik
Cristiano Ronaldo © AFP

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Diego Forlan, mengatakan bahwa pemain sekelas Cristiano Ronaldo tidak layak untuk mendapatkan kritik, terlebih jika itu datang dari fansnya sendiri di Real Madrid.

Ronaldo sempat mendapat cemooh dari suporter Madrid ketika ia gagal mencetak gol di pertandingan melawan Athletic Bilbao, dan menurut Forlan, sosok yang kerap mencetak lebih dari 50 gol per musim seperti CR7 tidak layak mendapatkan perlakuan seperti itu.

"Cristiano tengah memasuki momen yang sulit dalam karirnya. Ia sulit mempertahankan rataan satu gol per laga seperti sebelumnya. Namun semua pemain mengalami ini. Saya kaget ada beberapa fans Real Madrid yang mengkritiknya. Saya kira itu tidak adil. Cristiano adalah pemain hebat. Ia mencintai sepakbola dan kritik memotivasinya untuk membuktikan semua orang salah," tutur Forlan di Sport.

"Ambisi yang ia tunjukkan di United sudah membawanya begitu jauh. Ada beberapa pemain yang dianggap menjadi terbaik dengan memenangkan dua trofi Liga Champions di dua klub berbeda."

"Ambisi yang dimiliki Cristiano, ego yang ia punya, dan juga keinginannya untuk menjadi terbaik sama sekali tidak umum anda temui. Namun ini semua membantunya. Ia amat profesional di atas lapangan. Ia tidak pernah kehilangan gairah untuk menjadi lebih baik."