FOLLOW US:


Frustrasi! Lionel Messi Tuding Wasit Ingin Paksakan Kartu Kuning dan Absen El Clasico

06-04-2021 08:56

 | Asad Arifin

Frustrasi! Lionel Messi Tuding Wasit Ingin Paksakan Kartu Kuning dan Absen El Clasico
Pemain Barcelona, Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi nampak kesal ketika babak pertama usai di laga melawan Real Valladolid. La Pulga merasa wasit ingin memberinya kartu kuning sehingga absen pada laga penting melawan Real Madrid.

Barcelona menjamu Valladolid pada pekan ke-29 La Liga, Selasa (6/4/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Camp Nou itu, Barcelona menang dengan skor 1-0 lewat gol Ousmane Dembele pada menit ke-90.

Bagi Barcelona, hasil ini membuat mereka berada di jalur yang tepat untuk meraih juara La Liga. Barca kini berada di posisi kedua klasemen dengan 65 poin, berjarak satu poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

1 dari 2

Rasa Frustrasi Lionel Messi

Barcelona dibuat kesulitan pada babak pertama oleh Valladolid. Tidak ada gol yang tercipta. Di sisi lain, Lionel Messi pun nampak frustrasi ketika meninggalkan lapangan begitu peluit akhir laga ditiup wasit.

Lionel Messi nampak kesal. Saat hendak masuk ke lorong stadion, dia sempat melakukan protes pada ofisial keempat, Carlos Naval.

Dikutip dari Marca, Messi protes atas kinerja wasit utama Jaime Latre. Sebab, Messi merasa sang wasit berusaha untuk membuatnya mendapat kartu kuning.

"Wasit ingin saya mendapat kartu kuning, luar biasa," ucap Messi. Namun, Messi tidak mendapat kartu kuning hingga laga usai.

Andai Messi mendapat kartu kuning, maka itu adalah bencana besar. Sebab, dia akan mendapat kartu kuning kelimanya dan harus absen satu laga. Messi harus absen saat Barcelona berjumpa Real Madrid.

2 dari 2

Kontroversi Lainnya

Kepemimpinan Jaime Latre mendapat banyak sorotan. Bukan hanya tudingan dari Lionel Messi, tapi juga beberapa protes dari pemain Valladolid yang sempat mengklaim penalti.

Pemain Valladolid mengklaim penalti karena merasa Jordi Alba melakukan handball. Namun, tidak ada penalti dari Jaime Latre.

Selain itu, keputusan Jaime Latre memberi kartu merah pada Oscar Plano juga dipertanyakan. "Itu bukan kartu merah. Planos menjatuhkannya [Dembele], tapi bukan pelanggaran yang kasar," ucap pakar wasit La Liga, Andujar Oliver.

Sumber: Marca