FOLLOW US:


Gabung Barca, Griezmann Masuk 10 Pemain Termahal Dunia, Ini Daftarnya!

15-07-2019 10:53

 | Afdholud Dzikry

Gabung Barca, Griezmann Masuk 10 Pemain Termahal Dunia, Ini Daftarnya!
Aksi Antoine Griezmann di official store FC Barcelona. © AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim panas ini memunculkan beberapa kejutan. Yang terbaru tentu saja kedatangan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid ke Barcelona.

Dengan hanya beberapa hari tersisa di bursa musim panas ini, beberap klub top memang mulai meningkat aktivitasnya di pasar pemain. Barcelona menjadi satu klub teranyar yang menyita perhatian dunia dengan transfer terbarunya pada sosok Griezmann.

Dengan biaya 108 juta poundsterling yang harus dikeluarkan Barca kepada Atletico Madrid, Griezmann pun langsung masuk ke daftar 10 pemain termahal di dunia sepanjang masa. Namanya bergabung dengan nama-nama seperti Neymar, Cristiano Ronaldo, Paul Pogba hingga Gareth Bale.

Lantas dengan harga 108 juta poundsterling itu, Griezmann masuk nomor berapa ya? Simak daftar 10 pemain termahal dunia selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters!.

1 dari 10

10). Gareth Bale

Klub: Dari Tottenham ke Real Madrid

Harga: £86 juta (2013)

Pemain asal Wales tersebut mengambil status pemain termahal dunia dari Cristiano Ronaldo pada 2013. Namun kedatangan ke Spanyol tak bisa dikatakan mudah.

Alih-alih menjadi bintang dengan harga mahal yang harus dikeluarkan Real Madrid, Bale justru gagal membuktikan kualitasnya. Bale lebih akrab dengan label super-sub, termasuk gol-gol yang ia cetak di laga penting seperti pada final Liga Champions 2014 dan 2018.

2 dari 10

9). Eden Hazard

Klub: Chelsea ke Real Madrid

Harga: £88 juta dan bisa sampai £130 dengan berbagai bonus (2019)

Hazard telah memiliki impian yang terpendam sejak lama untuk bergabung dengan Real Madrid. Ia juga dalam beberapa kesempatan mengungkapkan keinginannya itu secara terang-terangan ke publik.

The Blues berhasil menahannya pergi pada musim panas tahun lalu meskipun ada ketertarikan dari Real Madrid. Hazard pun memiliki musim terbaiknya bersama The Blues musim lalu saat ia membuat 21 gol dan 17 assist di semua kompetisi.

Namun jeratan dan rayuan Real Madrid bersama Zinedine Zidane terbukti terlalu kuat dan Hazard pun akhirnya pindah ke Bernabeu musim panas ini.

3 dari 10

8). Paul Pogba

Klub: Juventus ke Manchester United

Harga: £90 juta (2016)

Paul Pogba kembali ke Premier League dengan status sebagai pemain termahal Premier League ketika didatangkan lagi oleh Manchester United dan Juventus.

Namun Pogba bisa saja kembali pergi pada musim panas ini setelah dia akui ingin mencoba tantangan baru setelah tiga tahun di Old Trafford. Manchester United jelas perlu segera memberikan kepastian terkait masa depannya secepat mungkin.

4 dari 10

7). Cristiano Ronaldo

Klub: Real Madrid ke Juventus

Harga: £100 juta (2018)

Ronaldo sudah seperti dikenal sebagai pemecah rekor transfer. Juventus sampai harus membuat rekor pembelian untuk mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas tahun lalu.

Dan segera setelah Ronaldo menginjakkan kaki di Allianz Stadium, Ronaldo membawa Bianconeri mempertahankan gelar Serie A mereka dan mencetak 21 gol.

5 dari 10

6). Antoine Griezmann

Klub: Atletico Madrid ke Barcelona

Harga: £108 juta (2019)

Penantian panjang mengenai transfer Griezmann ke Barcelona akhirnya dikonfirmasi setelah sang raksasa Catalan tersebut menebus klausul buyout-nya.

Pemain Prancis berusia 28 tahun tersebut sudah menunjukkan keinginannya pindah ke Nou Camp dalam beberapa tahun terakhir. Dan sekarang Griezmann memenuhi impiannya itu dengan pindah dari Atletico Madrid.

Griezmann menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan klausul rilis senilai 800 juta euro.

6 dari 10

5). Joao Felix

Klub: Benfica ke Altetico Madrid

Harga: £ 113 juta (2019)

Felix menjadi pemuda termahal kedua sepanjang masa setelah memutuskan bergabung dengan Atletico Madrid.

Dianggap sebagai pemain Portugal dengan talenta paling menarik sejak Ronaldo, pemain depan berusia 19 tahun itu tampaknya memiliki masa depan yang sangat besar yang sudah menanti di depannya.

7 dari 10

4). Ousmane Dembele

Klub: Borussia Dortmund ke Barcelona

Harga: £ 125 juta (2017)

Memiliki label pemain dengan talenta besar dan kualitas hebat yang tak perlu dipertanyakan, namun waktunya di Barcelona justru menunjukkan hal itu.

Pemain asal Prancis tersebut membuat beberapa gol sensasional selama waktunya di Nou Camp, salah satunya gol yang ia cetak ke gawang PSV Eindhoven dan Tottenham. Namun cedera masih menahannya mengeluarkan kemampuan terbaik.

Musim ini harus bisa menjadi ajang bagi Dembele menunjukkan kualitas dan talenta sebenarnya yang ia miliki dan membuktikan Barca tak salah membelinya mahal.

8 dari 10

3). Philippe Coutinho

Klub: Liverpool ke Barcelona

Harga: £ 146 juta (2018)

Coutinho membuat geger Premier League ketika ia memaksakan kepindahannya ke Barcelona dari Liverpool pada 2018 lalu. Dan sejak itu, ia mampu memenangkan dua gelar La Liga bersama Barca.

Meskipun memiliki dua gelar liga dalam CV-nya, namun sejatinya kehidupan Coutinho di Barcelona tak mulus. Pemain asal Brasil tersebut dinilai masih belum beradaptasi dengan baik di sana dan Barcelona sendiri disebut tak akan menahan kepergiannya, walau harus merugi.

9 dari 10

2). Kylian Mbappe

Klub: AS Monaco ke PSG

Harga: £ 166 juta (2018)

Mbappe dinilai akan menjadi superstar sepak bola di masa mendatang. Bahkan ada klaim yang menyebut Mbappe adalah pemain selanjutnya yang bisa mengambil alih status superstar dari Ronaldo dan Messi. Di usia yang baru 20 tahun, ia sudah menjadi pemenang Piala Dunia.

Namun, ia mungkin kesulitan untuk memenuhi potensinya secaa menyeluruh di PSG, yang mendominasi di dalam negeri tetapi belum mampu melampaui perempat final di panggung Eropa.

Jika PSG tidak bisa memperbaikinya dalam beberapa tahun ke depan, Mbappe mungkin harus mencari di tempat lain dan Real Madrid bisa dengan sangat membantu memenuhi hal itu.

10 dari 10

1). Neymar

Klub: Barcelona ke PSG

Harga: £ 200 juta (2017)

Pemain termahal dalam sejarah dan pria yang menetapkan £ 200 juta sebagai patokan baru di bursa pemain. Pemain asal Brasil itu tidak diragukan lagi merupakan seorang superstar tetapi di waktu yang sama bisa membuat marah sekaligus mempesona banyak orang.

PSG berharap bisa melangkah jauh di panggung Eropa, bukan hanya di kompetisi domestik. Neymar harusnya menjadi orang yang memimpin mereka menuju kejayaan itu.

Neymar juga seharusnya memenangkan Ballon d'Or dengan memilih pindah ke sana dari Barcelona pada 2017 lalu, tetapi dia justru jauh dari kata mampu memenuhi itu semau. Dan musim panas ini, namanya kembali dikaitkan dengan kembali ke Barcelona.