Gagal Rekrut Kylian Mbappe, Real Madrid Beralih ke Target Manchester United

Yaumil Azis | 22 Mei 2022 22:59
Ekspresi Kylian Mbappe saat pemanasan jelang laga Real Madrid vs PSG di leg kedua 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid sudah hampir dapat dipastikan gagal merekrut penyerang PSG, Kylian Mbappe. Mereka langsung mengalihkan perhatian ke pemain AS Monaco, Aurelien Tchouameni, yang diketahui sedang diincar Manchester United.

Saga transfer Kylian Mbappe mencapai titik akhir pada Sabtu (21/5/2022) kemarin. Pemain berumur 22 tahun itu memilih bertahan dan akan memperpanjang kontraknya bersama PSG yang seharusnya berakhir pada bulan Juni nanti.

Sebelum mencapai titik akhir itu, Mbappe sempat santer diberitakan segera bergabung dengan Real Madrid. Klub raksasa Spanyol itu bahkan sudah melayangkan tawaran senilai 200 juta euro kepada PSG tahun lalu.

PSG memberanikan diri dengan menolak tawaran itu mentah-mentah dan mencoba meyakinkan sang pemain agar bersedia bertahan. Pertaruhan mereka berhasil, sebab Mbappe mau menambah masa abdinya di Parc des Princes.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Beralih ke Tchouameni

Kegagalan ini tidak membuat Real Madrid patah arang untuk mendapatkan penyerang baru. Namun untuk sementara waktu, mereka harus mengalihkan perhatian ke sektor lain yang juga perlu dibenahi pada bursa transfer musim panas ini.

Real Madrid butuh regenerasi di lini tengah karena para gelandang andalannya sudah berumur. Dan menurut klaim Marca, Los Merengues ingin memboyong Aurelien Tchouameni ke Santiago Bernabeu.

Pemain berusia 22 tahun itu sedang menarik perhatian belakangan ini. Ia mencatatkan 50 penampilan di semua kompetisi bersama Monaco, dilengkapi oleh torehan lima gol dan tiga asis sejauh ini.

2 dari 2 halaman

Incaran Manchester United

Penampilan apiknya bersama Monaco mengundang perhatian dari beberapa klub papan atas Eropa. Menurut pemberitaan, ada banyak klub raksasa yang meminati Tchouameni termasuk Manchester United, Chelsea, dan Liverpool.

Sektor tengah memang sedang menjadi masalah buat the Red Devils. Ditambah lagi, mereka akan kehilangan dua pemain di sektor tersebut yaitu Paul Pogba dan Nemanja Matic. Keduanya siap hengkang mengingat kontraknya habis di bulan Juni nanti.

Tchouameni dianggap sebagai alternatif yang realistis. Pada bulan April lalu, ESPN mengklaim kalau Erik ten Hag adalah pengagum berat sang gelandang, dan berniat memboyongnya ke Old Trafford begitu bursa transfer musim panas dibuka.

(Marca, ESPN)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR