FOLLOW US:


Gantikan Ernesto Valverde, Barcelona Pertimbangkan Mauricio Pochettino

22-11-2019 07:45

 | Ari Prayoga

Gantikan Ernesto Valverde, Barcelona Pertimbangkan Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino © AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga, Barcelona dikabarkan ikut masuk dalam perburuan tanda tangan dari Mauricio Pochettino yang baru saja dipecat oleh klub Premier League, Tottenham.

Kiprah Pochettino bersama Spurs sejatinya cukup impresif. Pria Argentina itu mengantar The Lilywhites selalu finis di empat besar Premier League dalam empat musim terakhir.

Tak hanya itu, musim lalu Pochettino juga sukses membawa Tottenham melaju hingga partai final Liga Champions meski kemudian gagal menjadi juara karena dikalahkan Liverpool.

1 dari 2

Ketertarikan Barcelona

Status pengangguran yang kini disandang Pochettino pun mengundang sejumlah klub top Eropa untuk mendekati sosok pelatih asal Argentina tersebut.

Dilansir The Sun, Barcelona tampaknya menjadi salah satu klub yang kepincut dengan Pochettino. Barca kabarnya ingin menjadikan pria 47 tahun itu sebagai entrenador baru mereka jika Ernesto Valverde dipecat.

Barcelona bukan kota asing bagi Pochettino. Ia pernah memperkuat tim sekota Barca, Espanyol sebelum kemudian menjadi pelatih di klub tersebut.

2 dari 2

Bersaing dengan Bayern Munchen

Barca tak sendiri dalam mengejar tanda tangan Pochettino. Sebelumnya beredar kabar yang menyebut bahwa Bayern Munchen tertarik merekrutnya.

Posisi pelatih tetap di Bayern saat ini memang tengah kosong menyusul dipecatnya Niko Kovac. Hansi Flick ditunjuk menjadi pelatih sementara setidaknya hingga Januari mendatang.

Selain Barca dan Bayern, Pochettino juga sempat dikaitkan dengan Real Madrid dan Manchester United.

Sumber: The Sun