Digusur Mourinho, Mauricio Pochettino Merapat ke Bayern Munchen?

Ari Prayoga | 22 November 2019 04:04
Mauricio Pochettino (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen dikabarkan tertarik merekrut Mauricio Pochettino untuk mengisi kursi pelatih kepala tetap yang saat ini tengah lowong.

Pochettino baru saja kehilangan pekerjaan setelah ia dipecat oleh klub Premier League, Tottenham. Posisinya digantikan oleh Jose Mourinho.

Kiprah Pochettino bersama Spurs sejatinya cukup impresif. Pria Argentina itu mengantar The Lilywhites selalu finis di empat besar Premier League dalam empat musim terakhir.

Tak hanya itu, musim lalu Pochettino juga sukses membawa Tottenham melaju hingga partai final Liga Champions meski kemudian gagal menjadi juara karena dikalahkan Liverpool.

1 dari 2 halaman

Ketertarikan Bayern Munchen

Usai kepergian Niko Kovac yang dipecat beberapa waktu lalu, skuad Bayern kini didampingi oleh Hansi Flick di pinggir lapangan. Baru-baru ini kubu Die Roten mengonfirmasi bahwa Flick akan menjadi pelatih interim setidaknya hingga Januari 2020 nanti.

Dilansir Sky Sports, nama Pochettino kabarnya masuk dalam daftar kandidat untuk mengisi pos pelatih tetap Bayern. Meski demikian, hingga kini kubu Bayern belum mengontak Pochettino.

Selain Bayern, Pochettino juga sempat dikaitkan dengan raksasa La Liga, Real Madrid. Kubu Los Blancos diyakini juga mempertimbangkan Pochettino untuk mengisi kursi pelatih mereka pada musim panas 2020 mendatang.

Akibat dipecat, Pochettino kini memiliki hak untuk menerima kompensasi dari Spurs senilai 12,5 juta poundsterling yang dibayarkan dalam beberapa tahap.

Namun jika Pochettino mendapat pekerjaan kembali dalam waktu tiga hingga enam bulan setelah dipecat, maka klausul kompensasi tersebut akan berakhir.

2 dari 2 halaman

Kandidat Lain

Sebelum Pochettino, kubu Bayern Munchen kabarnya sudah lebih dulu memasukkan sejumlah nama pelatih papan atas Eropa ke dalam daftar incaran mereka.

Nama-nama yang muncul antara lain pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, pelatih PSG, Thomas Tuchel, dan mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick.

Arsene Wenger sempat gencar dikabarkan bakal menjadi pengganti Kovac di Bayern. Namun ia lebih memilih menerima tawaran FIFA untuk menjadi kepala pengembangan sepak bola global.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR