FOLLOW US:


Gara-Gara Bursa Transfer, Ruang Ganti Barcelona Diliputi Kekecewaan dan Keraguan

05-09-2019 10:00

 | Richard Andreas

Gara-Gara Bursa Transfer, Ruang Ganti Barcelona Diliputi Kekecewaan dan Keraguan
Barcelona © AP Photo

Bola.net - Barcelona harus menghadapi beberapa masalah yang tersisa dari bursa transfer musim panas ini. Sebagian pemain inti Barca merasa dicurangi dan dibohongi pihak klub pada bursa transfer lalu.

Beban Ernesto Valverde semakin besar. Dia tidak hanya memikirkan taktik dan gaya bermain Barca, sekarang dia harus menemukan cara terbaik untuk memotivasi skuad Barca dalam mencapai target tahun ini.

Menurut Marca, mayoritas pemain Barca, khususnya para pemain senior, sudah sangat mengharapkan kedatangan Neymar musim panas ini. Sayangnya, harapan itu tak terwujud karena Barca sulit mencapai kesepakatan dengan PSG.

Belum lagi masalah pemain-pemain yang kecewa karena masuk daftar jual klub. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

MSN Gagal

Kemungkinan mengembalikan trio MSN - Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar - membuat setiap pemain bersemangat, apalagi fans Barca. Akibatnya, ruang ganti Barca secara khusus meminta Josep Maria Bartomeu untuk mendatangkan Neymar.

Kini, usaha transfer Neymar jelas gagal. Para pemain merasa bahwa klub tidak benar-benar tertarik mendatangkan penyerang Brasil itu, bahkan sebagian pemain merasa Barca tak benar-benar berusaha, hanya ingin membuat mereka tetap bahagia.

Juga, ada kasus Ivan Rakitic yang masih kecewa dengan sikap klub. Dia digunakan sebagai salah satu bagian kesepakatan untuk memulangkan Neymar, Rakitic merasa dikhianati.

2 dari 2

Masalah Barcelona

Akibatnya, entah mengapa Rakitic masih dicadangkan Ernesto Valverde pada tiga pertandingan La Liga sejauh ini. Padahal gelandang Kroasia itu memastikan komitmen dan kerja kerasnya untuk Barcelona.

Di sisi lain, masalah profesionalisme Ousmane Dembele juga tak bisa diremehkan. Bukti ketergantungan Barca terhadap Lionel Messi pun kembali muncul setelah tiga pertandingan tanpa La Pulga.

Sebab itu, jeda internasional dua pekan ini sangat menguntungkan Barca. Mereka punya waktu untuk menyembuhkan luka dan menyatukan skuad menjelang musim panjang sebenarnya.

Sumber: Marca