FOLLOW US:


Gareth Bale Samai Rekor Mantan Striker Barcelona

19-01-2015 05:29

 | Gareth Bale

Gareth Bale Samai Rekor Mantan Striker Barcelona
Gareth Bale sudah 24 gol di La Liga © AFP
Bola.net - Saat Real Madrid menundukkan Getafe di jornada 19, Gareth Bale turut mencantumkan namanya dalam papan skor. Memanfaatkan umpan James Rodriguez, ia menjebol gawang Codina di menit ke-67.

Menurut sportsmole.co.uk , gol itu ternyata membawanya ke peringkat ketiga dalam daftar pencetak gol para pemain dan mantan pemain Britania di La Liga. Dengan jumlah 24 gol, Bale menyamai jumlah gol Steve Archibald, striker Skotlandia yang membela Barcelona di tahun 1984-88.

Perjalanan Bale untuk menyamai atau bahkan melewati jumlah gol terbanyak bisa dibilang cukup panjang, walau bukan tak mungkin untuk dicapai.

John Aldridge, mantan striker Liverpool yang pernah bermain untuk Real Sociedad (1989-91) berada di posisi kedua dengan 33 gol. Dan di peringkat pertama adalah striker legendaris Inggris, Gary Lineker.

Lineker sempat bermain untuk Barcelona selama tiga tahun (1983-86) dan membukukan 42 gol. Bila melihat usia Bale yang masih 25 tahun, rasa-rasanya untuk mencetak 20 gol lagi tidak lah memakan terlalu lama.

Bagaimana pendapat Bolaneters? Seberapa cepat bale akan melampaui jumlah gol Lineker di La Liga? (spm/dct)