FOLLOW US:


0 - 3

Kompetisi: La Liga La Liga 2014-2015
Tanggal: 18 January 2015
Kick-off: 18:00

Review: Ronaldo dan Bale Benamkan Getafe

18-01-2015 19:46

 | Cristiano Ronaldo

Review: Ronaldo dan Bale Benamkan Getafe
Bale dan Ronaldo benamkan Getafe. © AFP
Bola.net - Real Madrid bertandang ke Coliseum Alfonso Perez untuk menantang Getafe dalam jornada 19 La Liga 2014-15. Duel sesama tim kota Madrid ini digelar pada Minggu (18/01).

Real Madrid yang berusaha menutup kekecewaan akibat tersingkir dari Copa del Rey sukses menang cukup telak dalam laga ini. Brace Cristiano Ronaldo dan satu gol Gareth Bale membawa Madrid memenangi laga ini dengan skor 3-0.

Pertandingan sudah berjalan cepat sejak awal pertandingan. Getafe mencoba menguji konsentrasi Madrid dengan melakukan beberapa serangan kilat sejak menit pertama.

Namun Madrid tak butuh waktu lama untuk menguasai jalannya pertandingan. Los Blancos menajdi semakin dominan seiring berjalannya waktu namun belum bisa menunjukkan efisiensi serangan pada babak pertama.

Marcelo menjadi pemain pertama yang mencoba menjebol pertahanan Getafe. Namun tembakan bek asal Brasil itu masih sedikit terlalu tinggi. Madrid terus mencoba menyerang, termasuk lewat tembakan Karim Benzema yang masih bisa diselamatkan oleh Codina.

Menjelang babak pertama usai, Toni Kroos juga mencoba peruntungan dengan tembakan jarak jauh. Sayang bagi Kroos, tembakannya hanya menghajar mistar gawang.

Pada babak kedua, serangan Madrid menjadi semakin berbahaya. Berkali-kali lini depan Madrid mampu mengalirkan bola ke area berbahaya Getafe namun gol pertama baru datang pada menit ke-63.

Karim Benzema melakukan penetrasi brilian di kotak penalti lawan, mengelabui beberapa pemain dan melepas umpan tarik kepada Cristiano Ronaldo. Tanpa kesulitan, Ronaldo mampu menceploskan bola untuk membuka skor.

Hanya empat menit kemudian, Gareth Bale menambah keunggulan Madrid. Umpan jauh James Rodriguez dari sayap kiri dikejar dan mampu diarahkan Bale untuk mengelabui Codina. Madrid unggul dua gol.

Madrid semakin bersemangat menyerang. Ronaldo nyaris menambah keunggulan lewat tendangan bebas dari jarak sekitar 30 meter. Sayang, tendangan Ronaldo melenceng tipis di sisi kiri gawang Getafe.

Ronaldo akhirnya benar-benar mencetak gol keduanya dalam laga ini. James kembali mengirim umpan silang dari sayap kiri. Umpan cantik itu berhasil dituntaskan Ronaldo dengan sundulan yang tak bisa diselamatkan Codina.

Keunggulan 3-0 Real Madrid ini bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Madrid untuk sementara unggul empat poin dari Barcelona di puncak klasemen sementara. Getafe, di sisi lain, masih tertahan di posisi 15 namun mereka rawan tergeser tiga klub di bawahnya.

Statistik Getafe - Real Madrid

Penguasaan bola: 35% - 65%

Shot (on goal): 6 (0) - 24 (9)

Corner: 7 - 8

Pelanggaran: 19 - 10

Kartu kuning: 2 - 2

Kartu merah: 0 - 0

Susunan pemain Getafe: Codina; Alexis, Naldo, Velazquez, Roberto Lago; Castro, Juan Rodriguez; Pedro Leon (Yoda, 74'), Sarabia (Hinestroza, 56'), Sammir (Felip, 83'); Alvaro Vazquez.

Susunan pemain Real Madrid: Casillas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo (Nacho, 82'); Kroos (Illarramendi, 82'), Isco (Khedira, 78'), James; Bale, Ronaldo, Benzema.