FOLLOW US:


Gelandang Barcelona: Frenkie de Jong Sudah Tidak Sabar Main Bareng Arthur, Rakitic Bagaimana?

11-06-2019 12:00

 | Richard Andreas

Gelandang Barcelona: Frenkie de Jong Sudah Tidak Sabar Main Bareng Arthur, Rakitic Bagaimana?
Frenkie De Jong (kiri) mencoba menghalangi Marcus Rashford (kanan) merebut bola darinya pada partai Semifinal UEFA Nations League, Jumat (7/6) © AP Photo

Bola.net - Gelandang anyar Barcelona, Frenkie de Jong tampaknya sudah menantikan kesempatan pertama kali menginjak rumput Camp Nou sebagai pemain Blaugrana. Dia mengaku bisa membayangkan perannya dalam skuad Barca disamping Arthur.

De Jong dinilai sebagai pembelian terbaik Barca untuk musim depan. Dia resmi diikat dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer Januari lalu dengan nilai 75 juta euro.

Keberhasilan Barca merekrut De Jong mengundang berbagai pujian. Barca disebut beruntung telah mendapatkan gelandang muda seperti De Jong yang diperkirakan bakal jadi salah satu gelandang terbaik di dunia pada masa yang akan datang.

Nama De Jong besar bersama Ajax. Dia Seakan-akan merupakan pemain yang disiapkan untuk taktik Barcelona. De Jong punya segalanya, dia bisa membaca permainan dan melepaskan umpan akurat.

Saat meneken kontrak, De Jong mengaku dijanjikan satu tempat di skuad inti. Barca sebenarna sudah punya trio gelandang Sergio Busquets-Ivan Rakitic-Arthur Melo. Artinya De Jong bakal menggeser salah satu di antaranya.

Beberapa waktu lalu, Rakitic menegaskan tempatnya sudah terisi, dia tidak mau mengalah. Kini, De Jong mengindikasikan bahwa dia siap berduet bersama Arthur - yang berarti nasib Rakitic masih tidak jelas.

"Dia [Arthur] pemain fantastis dan saya sudah tidak sabar bermain bersama dia. Dia sungguh percaya diri saat membawa bola, tekniknya sangat bagus dan sangat sulit merebut bola darinya," buka De Jong kepada Tribalfootball.

"Tentu saja kami bisa bermain bersama, mengapa tidak?"

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Menunggu

Pernyataan De Jong itu mungkin hanya dimaksudkan untuk memuji Arthur, tetapi di sisi lain bisa diartikan bahwa dia bakal menggusur posisi Rakitic. Sebab, Busquets masih salah satu pemain yang tidak tergantikan.

Sampai saat ini De Jong belum dipresentasikan secara resmi di hadapan publik Camp Nou. Kabarnya, dia baru akan dikenalkan beberapa saat sebelum skuad Barca kembali berkumpul jelang pramusim.

"Saat ini saya hanya memikirkan liburan dan presentasi saya di Barca, yang saya masih tidak tahu kapan akan terjadi," tandas De Jong.