FOLLOW US:


Pengakuan Coutinho: Performa Saya Jauh Lebih Buruk

11-06-2019 10:41

 | Asad Arifin

Pengakuan Coutinho: Performa Saya Jauh Lebih Buruk
Philippe Coutinho © AP Photo

Bola.net - Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho mengakui jika performanya pada musim 2018/19 tidak maksimal. Bahkan, dia secara terbuka merasa tampil jauh lebih buruk dibandingkan dengan apa yang diharapkan.

Coutinho sudah menjalani musim kedua bersama Barcelona, dia bergabung pada Januari 2018 lalu. Namun, belum ada aksi konsisten yang ditunjukkan oleh pemain asal Brasil tersebut.

Dalam beberapa kesempatan, Coutinho justru sering menjadi sasaran kritik dari fans Barcelona. Bahkan, belakangan hubungan eks pemain Liverpool itu dengan fans Blaugrana disebut memburuk.

Dibeli dengan harga 120 juta euro, Coutinho dinilai belum memberikan kontribusi secara maksimal. Bahkan, aksinya pada musim 2018/19 ini jauh lebih buruk dibanding pada paruh kedua musim 2017/18 saat dia pertama kali bergabung.

"Saya memang belum memiliki musim yang bagus. Penampilan saya bahkan jauh lebih buruk daripada yang saya harapkan," ucap Coutinho dikutip dari Marca.

Sepanjang musim 2018/19, Coutinho hanya mampu mencetak lima gol dan dua assist dari 34 laga yang dimainkan di La Liga. Jauh menurun dibanding delapan gol dan lima assist dari 18 laga di musim 2017/18 lalu.

1 dari 1

Coutinho Belum Menyerah

Menyusul performa buruknya pada musim 2018/19, banyak yang memprediksi jika masa depan Coutinho sudah tidak lagi di Barcelona. Klub asal Catalan itu bakal memikirkan opsi untuk menjual Coutinho ke klub lain di musim panas 2019 ini.

Apalagi, belakangan muncul kabar jika kehadiran Coutinho di skuat Barcelona sudah tidak lagi mendapat dukungan dari Lionel Messi. Kondisi ini membuat Coutinho makin terancam. Tapi, dia tidak menyerah begitu saja.

"Satu-satunya cara untuk meningkatkan dan mendapatkan kepercayaan diri adalah dengan kerja keras dan saya telah bekerja keras," kata Coutinho.

Coutinho mendapatkan banyak dukungan untuk bisa mengembalikan performa terbaiknya. Salah satunya adalah dari kapten timnas Brasil, Thiago Silva. Coutinho diyakini bisa bangkit bersama timnas Brasil dan membawanya ke klub.

"Dalam dua laga uji coba yang sudah kami mainkan, dia telah menjadi pemain terbaik di lapangan. Bukan hanya karena dia mencetak gol, tapi juga karena kemampuannya," ucap Thiago Silva.

Coutinho saat ini sedang bergabung dengan timnas Brasil untuk bermain di Copa America 2019.