Gratis! Barcelona Mungkin 'Terpaksa' Boyong Eks Winger Manchester United

Asad Arifin | 24 Mei 2022 13:57
Adnan Januzaj (c) AFP

Bola.net - Kondisi finansial Barcelona tidak cukup bagus pada bursa transfer awal musim 2022/2023 nanti. Opsi memboyong pemain dengan status free transfer menjadi prioritas, salah satunya Adnan Januzaj.

Bukan rahasia lagi bahwa kekuatan finansial Barcelona tidak bagus dalam dua musim terakhir. Rezim Josep Maria Bartomeu meninggalkan krisis yang cukup akut dan kini berdampak pada era presiden Joan Laporta.

Gara-gara krisis finansial, Barcelona tak bisa mengontrak Lionel Messi musim 2021/2022 lalu. Selain itu, Barcelona juga harus melepas sejumlah pemain dengan harga lebih murah untuk mengurangi beban gaji mereka.

Situasi itu masih akan berlanjut pada musim 2022/2023. Dampak paling nyata akan terlihat di bursa transfer, khususnya untuk pemain yang akan didatangkan. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Terpaksa Pilih Adnan Januzaj?

Xavi membutuhkan pemain untuk posisi winger kiri. Sebab, skenario yang akan terjadi adalah Barcelona kehilangan dua pemain berposisi winger kiri yakni Adama Traore yang dikembalikan ke Wolves dan Ousmane Dembele yang belum meneken kontrak baru.

Barcelona punya beberapa alternatif untuk jadi pengganti Traore dan Dembele. Nama pertama yang jadi pilihan adalah Raphinha dari Leeds United. Komunikasi sudah dijalin dengan Deco, agen Raphinha sejak lama.

Tapi, ada klausul pelepasan senilai 25 juta euro pada kontrak Raphinha yang harus ditebus Barcelona. Angkat itu membuat Barcelona berhitung dengan cermat karena mereka juga perlu memikirkan transfer Lewandowski dari Bayern Munchen.

Dikutip dari Sport, Barcelona mungkin akan memilih nama lain. Raphinha akan ditepikan dan Adnan Januzaj menjadi opsi utama. Kontrak eks pemain MU itu bersama Real Sociedad habis pada Juni 2022 dan akan berstatus free transfer.

2 dari 3 halaman

Gratis, Kenapa Tidak?

Memboyong pemain dengan status gratis bukan hal yang buruk bagi sebuah tim. Justru ini bisa menjadi bisnis yang sangat menguntungkan. Barcelona juga sering melakukan itu pada musim 2021/2022 lalu.

Barcelona mendatangkan Memphis Depay dan Eric Garcia dengan status free transfer. Lalu, pada Januari 2022, Pierre-Emerick Aubameyang datang ke Camp Nou setelah memutus kontraknya dengan Arsenal.

Musim 2021/2022, Barcelona juga sudah mencapai kata sepakat dengan dua pemain dengan status free transfer. Dua pemain itu adalah Franck Kessie dari AC Milan dan Andreas Christensen dari Chelsea. Bisnis yang sangat menjanjikan dari Barcelona.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR