Guardiola Dukung Xavi Latih Barcelona: Ia Sudah Siap Melakukannya

Dimas Ardi Prasetya | 29 Oktober 2021 23:24
Xavi Hernandez (c) Al Sadd Official

Bola.net - Pelatih Manchester City Josep Guardiola mengaku tak ragu lagi bahwa Xavi sudah siap untuk melatih skuat Barcelona.

Barcelona telah berpisah dengan Ronald Koeman. Mereka mendepak pelatih asal Belanda itu setelah Blaugrana dikalahkan Rayo Vallecano, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB.

Nama Xavi langsung dikaitkan dengan Barcelona. Blaugrana sendiri memang sudah lama berusaha memulangkan eks playmakernya tersebut.

Akan tetapi Xavi masih fokus di klubnya sekarang ini, Al-Sadd. Barcelona akhirnya memilih menunjuk pelatih interim, Sergi Barjuan.

1 dari 2 halaman

Guardiola Anggap Xavi Sudah Siap Tangani Barcelona

Kabar yang mengaitkan Xavi dengan Barcelona ini ditanyakan pada Josep Guardiola. Maklum saja ia pernah melatih Blaugrana.

Guardiola juga pernah melatih Xavi. Ia mengatakan kompatriotnya itu sudah layak untuk melatih Barcelona.

"Pertama-tama saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Mereka memiliki manajer sementara dan saya berharap ia berhasil," buka Guardiola seperti dilansir Goal.

"Xavi, jika itu terjadi, saya tidak ragu bahwa ia siap untuk melakukan pekerjaan itu. Ia tahu lingkungannya yang sangat penting," serunya.

"Ia tahu permainannya, ia memiliki gairah. Jika Xavi adalah manajer berikutnya, Saya berharap yang terbaik untuknya dan semoga selangkah demi selangkah tim bisa kembali," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Simpati Guardiola untuk Koeman

Ronald Koeman berjalan menuju ruang ganti usai laga Rayo Vallecano vs Barcelona di pekan ke-11 La Liga 2021-22 di Campo de Futbol de Vallecas, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Josep Guardiola kemudian mengaku ia bersimpati pada Ronald Koeman. Ia berharap sang kolega bisa segera menemukan klub baru.

“Ronald dan saya sendiri tahu persis bahwa kami bergantung dan hidup dan berharap dan kami ada di sana untuk hasil," serunya.

"Tidak ada yang bisa bertahan tanpa hasil, tidak Koeman, tidak Pep. Ia adalah teman saya, saya berharap yang terbaik untuknya dan akan segera bertemu dengannya dan saya yakin ia melakukan hal-hal baik untuk para pemain muda di akademi," tandas Guardiola.

(Goal)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR