FOLLOW US:


Harry Kane, Striker yang Dibutuhkan Real Madrid?

20-03-2020 11:40

 | Richard Andreas

Harry Kane, Striker yang Dibutuhkan Real Madrid?
Selebrasi Harry Kane usai bobol gawang West Ham, Sabtu (23/11/2019) malam. © AP Photo

Bola.net - Nama Harry Kane bisa jadi mendominasi bursa transfer musim panas mendatang. Manchester United, Juventus, dan Real Madrid telah dihubungkan dengan striker Inggris tersebut.

Mengutip Marca, sejumlah media Inggris melaporkan bahwa Kane mulai mempertimbangkan kemungkinan meninggalkan Tottenham Hotspur. Dia pemain yang setia, tapi sudah waktunya memulai babak baru dalam kariernya.

Kane terikat kontrak sampai 2021 mendatang, tidak terlalu lama. Dia sudah mencetak 17 gol dari 25 penampilan musim ini, tapi melewatkan sebagian besar musim karena cedera.

Kini, dengan penundaan Euro 2020, sudah waktunya Kane memikirkan masa depannya. Akankah dia cocok di Real Madrid?

1 dari 2

Terbatas

Musim ini, opsti Madrid di lini serang cukup terbatas. Hanya Karim Benzema (32) yang bertanggung jawab mencetak gol, kontribusi pemain-pemain lain cenderung minim. Sayangnya, musim ini Benzema sedang buruk.

Madrid memang sudah memiliki Luka Jovic, striker muda yang diharapkan bisa jadi penerus Benzema. Namun, sejauh ini performa Jovic masih jauh di bawah ekspektasi, torehan golnya jauh di bawah harapan.

Los Blancos mulai mempertimbangkan beberapa nama, dengan mengincar Kylian Mbappe atau Erling Haaland sebagai target jangka panjang. Namun, kini mereka mulai mempertimbangkan Harry kane yang dinilai lebih dari mampu jadi ujung tombak Madrid.

2 dari 2

Ada Masalah?

Transfer Kane seharusnya tidak sulit, Madrid punya hubungan baik dengan Tottenham. Satu-satunya kendala terletak pada biaya transfer, kabarnya Tottenham menuntut sekitar 150 juta euro untuk striker 26 tahun tersebut.

Harga tersebut jelas sangat tinggi, bahkan bagi Madrid sekalipun. Terlebih di tengah krisis akibat pandemi virus corona seperti ini, yang jelas memengaruhi kondisi finansial klub.

Selain itu, kebugaran Kane juga jadi pertimbangan Madrid lainnya. Madrid enggan membayar mahal untuk pemain yang justru lebih lama cedera, seperti kasus Eden Hazard musim ini.

Bagaimanapun, terlepas dari kendala-kendala tersebut, Madrid jelas membutuhkan striker tangguh sebagai pengganti Benzema. Kane kandidat yang tepat dengan kemampuan yang tepat.

Sumber: Marca