FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Barcelona vs Valencia: 1-2

26-05-2019 03:59

 | Kevin Gameiro

Hasil Pertandingan Barcelona vs Valencia: 1-2
Kevin Gameiro (Kanan) merayakan gol yang ia cetak ke gawang Barcelona pada Final Copa Del Rey 2019, Minggu (26/5) dini hari © AP Photo

Bola.net - Impian Barcelona untuk mengawinkan gelar La Liga dan Copa Del Rey musim ini dipastikan gagal. Mereka harus menyerahkan trofi Copa Del Rey kepada Valencia, setelah tim berjuluk Los Che itu mengalahkan mereka dengan skor 2-1 di partai final Copa Del Rey 2018/2019.

Valencia berhasil unggul terlebih dahulu pada laga ini berkat gol Kevin Gameiro dan Rodrigo Moreno di babak pertama, sementara Barcelona memperkecil kedudukan menjadi 2-1 di babak kedua berkat gol Lionel Messi.

Bermain di Estadio Benito Villamarin, kedua tim sama-sama bermain terbuka. Baik Valencia maupun Barcelona sama-sama melancarkan jual beli serangan sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan.

Baru lima menit berjalan, Valencia sudah mengancam gawang Barcelona terlebih dahulu. Berawal dari kerjasama apik antara Kevin Gameiro dan Rodrigo Moreno, Rodrigo berhasil membuat Jasper Cillessen mati langkah dan melepaskan tembakan ke gawang Barcelona. Beruntung ada Gerard Pique di mulut gawang, di mana sang bek veteran itu sukses menghalau bola itu masuk ke gawang mereka.

Usai peluang tersebut, Barcelona mulai meningkatkan intensitas permainan mereka. Mereka mulai menguasai penguasaan bola dan menekan area pertahanan Valencia.

Pelaung berbahaya pertama Barcelona lahir di menit 18, di mana Messi berhasil melewati beberapa pemain Valencia dan melepaskan tembakan mendatar ke arah gawang Los Che. Namun beruntung ada Gabriel yang memblok peluang tersebut, sehingga tidak berbuah gol.

Asik menyerang, gawang Barcelona malah bobol terlebih dahulu di menit 21. Menerima umpan jarak jauh, Jose Gaya yang lolos dari jebakan offside melepaskan umpan tarik kepada Kevin Gameiro, yang tanpa ampun menghujamkan bola ke gawang Barcelona. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Valencia.

Tertinggal satu gol, skuat Barcelona mulai meradang. Mereka kembali menggenjot serangan mereka dan membombardir gawang Valencia dengan sejumlah peluang yang kurang matang.

Di menit 33, Cillessen kembali harus memungut bola dari gawang Barcelona. Menggunakan skema serangan balik, Carlos Soler berhasil melewati Jordi Alba dan melepaskan umpan silang yang disambut dengan sontekan Rodrigo Moreno. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Los Che.

Barcelona yang terluka, lagi-lagi menggenjot serangan mereka. Mereka terus membombardir gawang Valencia dengan peluang-peluang yang mereka buat.

Di menit 45, Barcelona nyaris memperkecil kedudukan melalui tembakan Lionel Messi, namun Domenech sukses menepis bola itu dengan brillian. Ivan Rakitic yang menerima bola muntah hasil tepisan Domenech mencoba untuk melepaskan tembakan namun bola berhasil ditangkap sang kiper. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Bagaimana jalannya pertandingan di babak kedua? Scroll berita ini ke bawah untuk mengetahuinya.