FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Eibar vs Barcelona: Skor 2-2

19-05-2019 23:31
Hasil Pertandingan Eibar vs Barcelona: Skor 2-2
Pemain Barcelona, Lionel Messi, rayakan golnya ke gawang Eibar dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (19/5). © AP Photo

Bola.net - Harapan Barcelona untuk menutup kiprahnya di La Liga musim 2018/2019 hanya menjadi angan-angan. Melawat ke markas Eibar, Municipal Stadium, pada hari Minggu (19/5), skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut bermain imbang 2-2.

Barcelona sempat dikejutkan oleh Eibar yang berhasil mencetak gol pada menit ke-20 melalui aksi Marc Cucurella. Kedudukan menjadi imbang setelah Lionel Messi mengeluarkan sihirnya saat pertandingan memasuki menit ke-31.

Tak butuh waktu lama, Messi kembali mencetak gol yang membuat Barcelona berada di posisi unggul 2-1. Sayangnya, jelang babak pertama berakhir, gawang Barcelona yang dikawal Jasper Cillessen harus kembali kebobolan berkat aksi Pablo De Blasis.

Scroll ke bawah untuk menyimak jalannya permainan.

1 dari 3

Babak Pertama

Barcelona membuka pertandingan dengan peluang cepat dari kaki Lionel Messi. Saat laga baru berjalan selama empat menit, bintang Argentina tersebut melepaskan tembakan yang kemudian berhasil ditahan oleh barisan pertahanan Eibar.

Kedudukan berubah saat pertandingan berjalan selama 20 menit. Eibar berhasil unggul setelah Marc Cucurella menyarangkan bola ke gawang Jasper Cillessen. Wasit sempat meninjau ulang melalui VAR karena ada indikasi offside, tapi pada akhirnya ia mensahkan gol itu.

Setelah kebobolan satu gol, Barcelona bangkit dan membalas melalui aksi Lionel Messi pada menit ke-31. Peraih lima gelar Ballon d'Or itu melakukan tusukan ke kotak penalti setelah menerima umpan dari Arturo Vidal, dan tanpa kesulitan menaklukkan Marko Dmitrovic. 1-1.

Satu menit berselang, Messi kembali membubuhkan namanya di papan skor. Kali ini ia mendapatkan pelayanan dari sang gelandang, Ivan Rakitic. Sempat ada indikasi offside dari VAR, namun gol tetap disahkan dan Barcelona pun kini unggul 2-1.

Sayangnya, keunggulan tersebut harus terhenti jelang babak pertama berakhir. Pemain Eibar, Pablo De Blasis, membuat skor jadi imbang. Ia melihat Cillessen yang telah meninggalkan sarangnya dan melepaskan tembakan melengkung. Bola gagal dijangkau, dan skor menjadi 2-2.

2 dari 3

Babak Kedua

Tidak ada gol yang tercipta pada babak kedua. Tapi serangkaian percobaan yang dilakukan oleh kedua tim untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan cukup banyak terjadi.

Pada menit ke-52, Sergi Enrich sempat membahayakan gawang Barcelona. Ia mengupayakan gol untuk Eibar dengan memanfaatkan umpan silang dari Fabian Orellana. Tak beruntung, usahanya tersebut masih bisa digagalkan oleh Cillessen.

Barcelona lalu membalas dengan peluang yang lahir dari Gerard Pique. Setelah membawa bola hingga ke daerah pertahanan Eibar, pemain berumur 32 tahun tersebut langsung melepaskan tembakan mendatar dari sudut sempit. Namun percobaannya ditepis oleh Dmitrovic.

Lima menit sebelum waktu normal berakhir, Lionel Messi sempat membuat peluang berbahaya. Setelah bermain satu-dua dengan Vidal, ia melepaskan tembakan menggantung tanpa dikawal oleh barisan pertahanan Eibar. Sial, bolanya masih melambung di atas gawang.

3 dari 3

Susunan Pemain

Eibar (4-4-2): Marko Dmitrovic; Pablo De Blasis, Paulo Oliveira, Ivan Ramis (Sergio Alvarez 77'), Cote; Fabian Orellana, Gonzalo Escalante, Joan Jordan, Marc Cucurella; Sergi Enrich (Kike 66'), Charles (Marc Cardona 85').

Barcelona (4-3-3): Jasper Cillessen; Nelson Semedo (Moussa Wague 46'), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets (Carles Alena 65'), Ivan Rakitic; Sergi Roberto, Lionel Messi, Malcom (Carlos Perez 73').