Hasil Pertandingan Real Madrid vs Getafe: 2-0

Serafin Unus Pasi | 10 April 2022 03:55
Selebrasi Casemiro usai membobol gawang Getafe, Minggu (10/4/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid sukses memetik kemenangan di pertandingan jornada ke-31 La Liga musim 2021/22. Menjamu Getafe di Estadio Santiago Bernabeu, Los Blancos berhasil menang dengan skor 2-0.

Real Madrid membuka keunggulan di laga ini berkat gol Casemiro, sementara di babak kedua Lucas Vazquez mengunci kemenangan El Real dengan golnya.

Bermain di depan pendukung mereka, Madrid tampil menekan. Baru beberapa menit berjalan, Karim Benzema sukses membobol gawang Getafe melalui tembakan mendatarnya. Namun sayang gol itu dianulir karena Benzema sudah terjebak offside terlebih dahulu.

Meski gol itu dianulir, Real Madrid tetap bersemangat untuk membombardir gawang Getafe. Ada beberapa peluang bagus yang dibuat oleh Benzema dan kolega, namun David Soria berhasil membuat penyelamatan krusial bagi Getafe.

Setelah tanpa kenal lelah melepaskan serangan, Real Madrid akhirnya mencetak gol di menit 38. Berawal dari umpan silang Vinicius yang gagal digapai Benzema, Casemiro masuk ke kotak penalti dan menyundul bola itu ke gawang. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Di sisa tujuh menit laga, Real Madrid mencoba untuk menambah keunggulan, namun skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Babak Kedua

Tertinggal satu gol di babak pertama, Quique Sanchez Flores membuat pergantian di jeda pertandingan. Borja Mayoral dan Carles Alena ditarik keluar dan digantikan Sandro Ramirez dan Oscar Rodriguez.

Di babak kedua ini, situasinya masih sama dengan babak pertama. Real Madrid mendominasi pertandingan dan Getafe dipaksa bertahan dengan rapat sejak awal laga.

Percobaa Real Madrid akhirnya membuahkan hasil di menit 68. Memanfaatkan umpan Rodrygo, Lucas Vazquez masuk ke kotak penalti Getafe dan menyambar bola itu ke tiang jauh Getafe. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Setelah unggul 2-0, Carlo Ancelotti memutuskan melakukan sejumlah pergantian pemain. Karim Benzema, Vinicius Junior, Casemiro dan David Alaba diistirahatkan dan digantikan oleh Gareth Bale, Isco, Nacho Fernandez dan Marco Asensio.

Di sisa babak kedua ini, Real Madrid masih mendominasi jalannya pertandingan. Namun intensitas permainan mereka mulai menurun sehingga Getafe sesekali melepaskan serangan balik.

Di akhir babak kedua, Getafe nyaris mencetak gol melalui sepakan Eres Unal, namun bola hanya mengenai tiang sehingga skor 2-0 tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 72 poin. Sementara Getafe harus puas tertahan di peringkat ke-14 La Liga musim ini.

2 dari 4 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Marcelo, Alaba (Nacho 86'), Militao, Vazquez; Camavinga, Casemiro (Ceballos 75'), Valverde; Vinicius (Asensio 83'), Benzema (Bale 74'), Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

Getafe (5-3-2): Soria; Olivera, Cuenca (Cabaco 82'), Mitrovic, Djene, Suarez; Alena (Rodriguez 46'), VIllar (Luis 74'), Maksimovic (Yokuslu 86'); Mayoral (Ramirez 46'), Unal

Pelatih: Quique Sanchez Flores

3 dari 4 halaman

Statistik Pertandingan

Real Madrid - Getafe
Gol: 2-0
Total Shots: 26-8
Shots on Target: 8-0
Posession: 69%-31%
Fouls: 13-11
Offside: 2-0

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR