FOLLOW US:


Hebatnya Real Madrid: Berkelit dari 23 Cedera yang Dialami Pemain Bertahan

08-04-2021 13:21

 | Asad Arifin

Hebatnya Real Madrid: Berkelit dari 23 Cedera yang Dialami Pemain Bertahan
Skuad Real Madrid merayakan gol ke gawang Liverpool, perempat final Liga Champions 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Sukses Real Madrid menumbangkan Liverpool pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/2021 patut dipuji. Sebab, Los Blancos menang tanpa tiga bek utamanya.

Real Madrid menang dengan skor 3-1 atas Liverpool pada duel di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Dua dari tiga gol Madrid dicetak Vinicius Junior.

Vinicius tampil bagus dan patut mendapat pujian. Begitu juga dengan Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro yang solid di lini tengah. Namun, jangan lupakan peran pemain belakang.

1 dari 2

Berkelit dari 23 Cedera

Pada laga melawan Liverpool, Zinedine Zidane kehilangan tiga bek utamanya. Sergio Ramos dan Dani Carvajal absen karena cedera. Lalu, Raphael Varane tidak bisa bermain karena positif COVID-19.

Walau tanpa tiga bek utamanya, Madrid mampu membendung lini serang Liverpool. Mereka memang gagal cleanshett, tetapi aksi Eder Militao dan kolega tetap patut mendapat pujian.

Dikutip dari Marca, Zidane sebenarnya sudah akrab dengan situasi serba terbatas di lini belakang pada musim ini. Sebab, ada 23 cedera yang secara bergantian menerpa para pemain belakang Madrid.

Carvajal, Ramos, Alvaro Odriozola, Eder Militao, Nacho, Marcelo, dan Varane silih berganti mengalami cedera. Namun, Madrid tetap solid. Di La Liga, Madrid baru kebobolan 23 gol dari 29 laga yang dimainkan.

2 dari 2

Tanpa Komposisi Terbaik

Pada situasi normal, Zidane akan memainkan Carvajal, Ramos, Varane, dan Mendy untuk mengisi lini belakang. Namun, dari 40 laga yang sudah dimainkan, mereka baru tampil bersama pada enam laga saja.

Terakhir kali empat pemain utama itu tampil bersama pada 23 Desember 2020, saat Madrid berjumpa Granada.

Zidane tidak pernah kehilangan akal atas situasi sulit itu. Dia pernah memainkan Casemiro sebagai bek tengah, Mendy sebagai bek kanan, dan makin sering memainkan Lucas Vazquez sebagai bek kanan. Selain itu, Zidane juga beberapa kali tampil dengan formasi tiga bek sejajar.

Sumber: Marca