FOLLOW US:


Higuain: Saya Rapuh Saat Gabung Real Madrid

25-02-2017 09:22

 | Gonzalo Higuain

Higuain: Saya Rapuh Saat Gabung Real Madrid
Gonzalo Higuain. © AFP

Bola.net - Gonzalo Higuain mengatakan bahwa ia sebenarnya merasa belum siap ketika pindah dari River Plate menuju Real Madrid. Higuain dibeli Madrid dari River pada Desember 2006 dengan harga 12 juta euro.

Pindah ke klub raksasa pada usia muda menghadirkan banyak kejutan bagi Higuain. Ia tidak mengira akan bisa bergabung dengan Los Blancos dan kerap tidak menyadari posisinya sebagai salah satu pemain yang mewakili Madrid.

Pada awalnya, Higuain hanya sekadar mengikuti semua yang terjadi saja. Namun begitu ia berada di markas Madrid, ia baru tahu besarnya lompatan karier yang sudah dijalaninya.

"Saat bergabung dengan Madrid, saya mengalami momen yang rapuh dalam hidup saya. Saat itu saya masih sangat muda, baru memulai karier bersama River. Saya tidak mengira tim sekaliber Madrid akan menginginkan saya," terang Higuain kepada Sky Sport Italia.

"Sampai saya tiba di sana, sangat sulit untuk membayangkan besarnya skala kejadian yang sudah saya alami. Bahkan, ada anggota keluarga saya yang bertanya;' Apa kami sadar bahwa kamu sekarang adalah pemain Real Madrid?' Saya sejujurnya tidak menyadarinya saat itu," imbuhnya.

Setelah Madrid, perjalanan karier membawa Higuain ke Italia. Ia bergabung dengan Napoli pada 2013. Di Napoli, Higuain menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang kelas atas. Ia menjadi sangat tajam dan bahkan kini berstatus sebagai pemegang rekor gol terbanyak Serie A dalam semusim.

"Saat saya memutuskan untuk pergi dari Madrid, saya memikirkan tim yang akan saya tuju. Akhirnya saya bilang kepada kakak saya untuk pergi ke Napoli. Seperti yang selalu saya katakan, saya menjalani tiga tahun yag luar biasa di Napoli. Kota Napoli adalah tempat yang sangat kuat untuk sepakbola."