FOLLOW US:


Indikasi Messi Absen di Laga Perdana Barcelona Semakin Kuat

16-08-2019 05:14

 | Yaumil Azis

Indikasi Messi Absen di Laga Perdana Barcelona Semakin Kuat
Reaksi Lionel Messi pada final Copa del Rey antara Valencia dan Barcelona di stadion Benito Villamarin, Sabtu 25 Mei 2019. © AP Photo

Bola.net - Barcelona akan menjalani laga di pekan perdana La Liga dalam kondisi pincang. Pasalnya Ernesto Valverde selaku pelatih enggan memaksa sang bintang, Lionel Messi, turut serta dalam partai tersebut.

Pertandingan resmi pertama Barcelona di musim 2019/20 ini bakalan digelar pada hari Sabtu (17/8/2019), dengan Athletic Bilbao sebagai lawannya. Laga tersebut akan digelar di markas Los Leones, stadion San Mames Barria.

Mereka tengah mempersiapkan diri untuk memulai musim dengan melakukan agenda latihan selama sepekan terakhir. Namun Messi dikabarkan tidak turut serta dalam latihan tersebut guna memulihkan diri dari cedera betis.

Messi juga tidak ikut dalam tur pramusim Barcelona ke Amerika Serikat. Sehingga, ia harus absen dalam laga ujicoba melawan Napoli sebanyak dua kali berturut-turut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Indikasikan Messi Tak Tampil

Dalam konferensi persnya, Valverde mengaku enggan mengambil resiko dengan memaksa Messi bermain dalam laga kontra Atheltic Bilbao nanti. Namun ia masih ingin memantau situasinya terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

"Kami takkan mengambil resiko dengan siapapun pemainnya, apalagi jika dia adalah Messi," tutur Valverde seperti yang dikutip dari Goal International. "Kami akan lihat bagaimana dia berlatih, tapi dia belum pernah berlatih atau bermain dengan tim," sambungnya.

"Melakukan pemulihan individual tidak sama dengan bermain di satu pertandingan, proses pemulihannya berjalan dengan baik tapi kami harus menunggu sampai sesi latihan," lanjutnya.

2 dari 2

Barcelona Baik-baik Saja

Musim lalu, Valverde berhasil mengantarkan Lionel Messi dkk meraih gelar La Liga untuk kedua kalinya berturut-turut. Namun prestasi yang serupa tidak terlihat di ajang bergengsi lainnya, Liga Champions.

Malahan, Barcelona selalu berakhir nahas. Klub berjuluk Blaugrana itu selalu kandas dalam situasi comeback, di mana mereka sudah meraih kemenangan telak di leg pertama namun kalah telak pada pertemuan kedua.

Wajar jika Valverde menjadi sasaran kritik atas kegagalan tersebut. Namun ia merasa pencapaiannya selama dua tahun terakhir tak bisa dikatakan berada di luar jalur yang tepat.

"Kami bermain luar biasa di beberapa laga musim lalu, ada yang tidak begitu bagus, tapi bila saya melihat kembali ke dua tahun sebelumnya, saya pikir kami kalah dalam empat laga yang sebagian besar terjadi saat kami sudah menjadi juara. Jadi, saya pikir kami sudah melakukan hal yang tepat," tandasnya.

(Goal International)