FOLLOW US:


Ingin Buang Arda Turan, Barca Minta Tolong Agen Ronaldo

04-07-2017 09:04

 | Arda Turan

Ingin Buang Arda Turan, Barca Minta Tolong Agen Ronaldo
Arda Turan. © AFP

Bola.net - Barcelona sepertinya sudah mulai putus asa karena sulit menjual Arda Turan dengan harga yang mereka inginkan. Barca memang sudah tidak membutuhkan pemain asal Turki itu di tim mereka musim depan, tapi juga tak ingin menjualnya dengan murah.

Menurut Sport, Barcelona ingin menjual Arda Turan dengan harga 65 juta euro, nyaris dua kali lipat dibanding saat mereka membelinya dari Atletico Madrid. Klub-klub yang awalnya tertarik mundur teratur karena permintaan harga Barca itu dianggap tidak masuk akal. Selain kinerja Arda yang buruk selama di Barca, usianya juga sudah mencapai 30 tahun.

Situasi Barca semakin rumit setelah klub dari Tiongkok menarik tawaran mereka sebesar 50 juta euro (plus gaji 20 juta euro untuk Arda). Barca pun harus memutar otak untuk bisa membuang Turan sekaligus mendapatkan harga yang tinggi.

Barcelona akhirnya meminta bantuan super agent yang juga menangani Cristiano Roanldo, Jorge Mendes. Bukan saja karena Mendes piawai menjual pemain, namun juga karena sebenarnya Mendes memiliki saham dalam nilai transfer Arda, secara tidak resmi tentunya. Kepemilikan pihak ketiga memang dilarang dalam sepakbola.

Arda sendiri saat ini sedang menikmati liburan. Ia sudah sempat dikritik karena sepertinya terlalu menikmati liburannya tanpa menjaga kondisi fisiknya sama sekali.

Jika situasi tak berubah, maka Arda harus melapor kembali ke Barca untuk menjalani persiapan pramusim pada 12 Juli nanti. Namun Barca masih berharap akan bisa melepas Arda demi memberi ruang di tim mereka musim depan.