FOLLOW US:


Arda Turan: Saya Pemain Bengal di Turki

13-06-2017 08:00

 | Arda Turan

Arda Turan: Saya Pemain Bengal di Turki
Arda Turan. © AFP

Bola.net - Arda Turan dan manajer Turki, Fatih Terim, belakangan ini terlibat adu argumen di media, usai pemain Barcelona menuding pria 63 tahun berbicara buruk soal dirinya.

Turan memutuskan pensiun dari tim nasional pekan lalu usai ia dikabarkan mencoba memukul seorang jurnalis dalam penerbangan bersama skuat Turki, dan tanpa dirinya, tim mampu menang 4-1 atas Kosovo.

Namun demikian, aksi tak terpuji sang gelandang justru menjadi topik utama di konferensi pers bersama Terim, yang berlangsung kurang lebih selama satu setengah jam.

Turan kemudian memberikan pendapatnya soal hal tersebut.

Arda Turan

"Pertama-tama: saya sudah pensiun dari timnas. Mengapa semua orang masih berbicara di belakang saya? Saya sudah membuat keputusan cepat karena rekan-rekan saya juga ingin pensiun. Namun saya katakan ke mereka itu bukan hal yang benar, saya bilang ini cuma masalah pribadi," tutur Turan di NTV.

"Seumur hidup saya, saya selalu berbicara langsung di depan Terim. Namun ia memilih menggelar konferensi pers. Memang benar bahwa saya bersikap tak disiplin di timnas. Saya sudah jadi pemain yang bengal, namun saya selalu memberikan segalanya."

"Fatin terim menyebut saya 'si pemain' alih-alih nama saya. Saya berterima kasih atas segalanya. Namun saya sudah selesai. Saya berhenti dari apa yang paling saya sukai, yang sulit saya raih selama 30 tahun. Tak bisakah seorang pun menghormati itu?"