FOLLOW US:


Ironi Para Pemain Bergaji Mahal: Paul Pogba, Eden Hazard hingga Mesut Ozil

27-03-2020 11:17

 | Asad Arifin

Ironi Para Pemain Bergaji Mahal: Paul Pogba, Eden Hazard hingga Mesut Ozil
Eden Hazard © AP Photo

Bola.net - Gaji mahal didapatkan Paul Pogba, Eden Hazard, Gareth Bale, Alexis Snachez, dan Mesut Ozil pada musim 2019/2020. Namun, performa mereka di atas lapangan ibarat ironi dengan gaji mahalnya karena jauh dari harapan.

Ada beberapa pemain yang mendapat gaji fantastis dari klubnya. Lionel Messi contohnya. Namun, La Pulga mampu tampil sesuai dengan ekspektasi. Lionel Messi menjadi pemain paling penting di skuad Barcelona.

Situasi sama berlaku pada Cristiano Ronaldo. Dia menjadi pemain dengan gaji paling mahal di Juventus, bahkan di Serie A. Pemain berusia 35 tahun pun memberikan performa yang luar biasa untuk Si Nyonya Tua.

Robert Lewandowski melakukan hal yang sama untuk Bayern Munchen. Namun, ada juga pemain yang mendapat gaji mahal dari klub tetapi kontribusinya minim. Gareth Bale adalah salah satunya.

1 dari 2

Ironi Gaji Mahal Gareth Bale dan Eden Hazard

Gareth Bale menjadi salah satu pemain di Real Madrid dengan gaji paling mahal. Pemain asal Wales itu mendapat bayaran 350 ribu pounds per pekan dari Real Madrid. Namun, kontribusi di lapangan cukup minim.

Gareth Bale sejauh ini baru 14 kali dimainkan di pentas La Liga musim 2019/2020, dengan sumbangsih dua gol dan dua assist. Gareth Bale juga baru dimainkan pada tiga laga Liga Champions, tanpa mencetak gol maupun assist.

Rekan satu tim Gareth Bale, Eden Hazard, juga mengukir kisah yang hampir sama. Pemain asal Belgia itu baru dibeli pada awal musim 2019/2020 dan mendapatkan gaji 400 ribu pounds per pekan dari Real Madrid.

Namu, Eden Hazard mengalami sederet cedera dan masalah kebugaran. Bahkan, pemain 29 tahun sempat kelebihan berat badan. Sejauh ini, Eden Hazard baru mencetak satu gol dan satu assist dari 10 laga di La Liga.

2 dari 2

Paul Pogba, Alexis Sanchez, dan Mesut Ozil

Bukan hanya di Real Madrid, ironi pemain dengan gaji mahal juga terjadi di Inggris. Alexis Sanchez menjadi contoh paling tepat. Dia mendapat gaji 400 ribu pounds per pekan, tetapi tidak mampu memberi kontribusi besar untuk United.

Bahkan, pemain asal Chile tersebut kini harus menjalani peminjaman ke Inter Milan. Paul Pogba juga demikian. Dia mendapat gaji 290 ribu pounds per pekan, tetapi lebih sering cedera daripada bermain pada musim 2019/2020.

Di Arsenal, ada nama Mesut Ozil yang mendapat gaji 350 ribu pounds per pekan. Pemain asal Jerman kini menjadi 'duri dalam gading' karena membuat banyak pemain Arsenal iri dan menuntut klub memberikan gaji yang sama dengannya.