FOLLOW US:


Ivan Rakitic Anggap Barcelona Tempat Terbaik, Tapi...

02-12-2019 14:40

 | Asad Arifin

Ivan Rakitic Anggap Barcelona Tempat Terbaik, Tapi...
Aksi Ivan Rakitic pada duel Barcelona vs Borussia Dortmund. © AP Photo

Bola.net - Rasa cinta Ivan Rakitic untuk klub yang kini dibelanya, Barcelona, tidak diragukan lagi. Namun, Ivan Rakitic juga mengakui jika dia tidak mendapat kesempatan bermain, dia juga membuka kans pindah klub.

Ivan Rakitic sudah menjadi bagian skuad Barcelona sejak 2014 lalu. Dia menjadi bagian penting dari skuad yang mampu tampil dominan di La Liga dan beberapa kali menjadi juara Liga Champions.

Dalam beberapa momen, pemain berasal dari Kroasia mengatakan sangat ingin bermain di Barcelona hingga pensiun. Mantan pemain Sevilla tersebut sudah terlanjur jatuh hati dengan klub asal Catalan.

Namun, karir Ivan Rakitic tengah berada dalam persimpangan jalan. Dia masih ingin bermain di Barcelona, tetapi pihak klub mulai memangkas menit bermainnya. Rakitic mulai tidak bahagia di Barcelona.

1 dari 2

Ivan Rakitic: Bertahan atau Pindah?

Barcelona kini memiliki dua darah muda yang bisa diandalkan di lini tengah: Arthur Melo dan Frenkie de Jong. Kedua pemain tersebut lah yang kemudian menggusur posisi Ivan Rakitic di lini tengah Barcelona musim ini.

Ivan Rakitic masih punya kontrak di Barcelona hingga Juni 2021. Dia masih ingin bertahan, tetapi dia jika terus menjadi penghangat bangku cadangan seperti saat ini, Ivan Rakitic bakal mempertimbangkan masa depannya di klub.

"Saya tidak mengerti situasi yang kini terjadi karena saya ingin bermain. Jika saya bisa bermain, tidak ada tempat yang lebih baik daripada Barca," kata Ivan Rakitic dikutip dari Marca.

"Saya ingin menikmati bermain setiap hari dan jika itu bisa terjadi di Barcelona, itu akan jauh lebih baik," kata Ivan Rakitic.

Musim 2019/2020, hingga pekan 15 La Liga, Ivan Rakitic baru dua kali tampil sebagai pemain inti. Dia lebih sering bermain sebagai pengganti, sembilan kali. Ivan Rakitic belum mampu mencetak satu pun gol di La Liga.

2 dari 2

Ivan Rakitic Merasa Masih Kompetitif

Ivan Rakitic Merasa Masih Kompetitif
Lionel Messi dan Ivan Rakitic merayakan gol Barcelona © AFP

Ivan Rakitic memang tidak lagi muda, dia sudah berusia 31 tahun. Jauh jika dibanding Arthur Melo dan Frenkie de Jong. Namun, Ivan Rakitic sangat percaya diri bahwa dia masih mampu bermain secara kompetitif di tim utama Barcelona.

Pemain asal Kroasia juga meyakini jika rekan satu timnya percaya dengan kemampuannya. Karena itu, dia tidak ragu untuk menuntut posisi inti di tim utama Barcelona.

"Saya mengatakan bahwa bola telah diambil dari saya."

"Tetapi andai saya bisa bermain, tidak ada tempat yang lebih baik dari Barcelona. Yang ingin saya lakukan adalah menikmati sepak bola, melakukan yang terbaik karena saya masih punya banyak hal untuk diberikan pada klub," tegas Ivan Rakitic.

Sumber: Marca