FOLLOW US:


Ivan Rakitic Enggan Pindah dari Barcelona

23-08-2019 09:49

 | Asad Arifin

Ivan Rakitic Enggan Pindah dari Barcelona
Ivan Rakitic © AFP

Bola.net - Gelandang Ivan Rakitic dikabarkan telah menolak opsi untuk pindah dari Barcelona. Dia akan tetap berada di Camp Nou sesuai dengan kontraknya. Ivan Rakitic masih setia di Barcelona.

Ivan Rakitic memang disebut menjadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa. Tidak kurang dari Manchester United dan Juventus tertarik untuk memakai servis pemain berusia 31 tahun tersebut.

Bahkan, dalam dua pekan terakhir, Juventus disebut tengah mendekati Ivan Rakitic secara serius. Si Nyonya Tua siap memberi tawaran transfer kepada pihak Barcelona pada musim panas 2019 ini.

Hanya saja, Ivan Rakitic disebut menolak kemungkinan pindah dari Camp Nou. Simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Ivan Rakitic Menolak Pindah

Juventus disebut tertarik pada jasa Ivan Rakitic. Klub asal Turin menilai Ivan Rakitic punya pengalaman yang hebat bermain di pentas Eropa. Faktor itulah yang sangat dibutuhkan oleh Juventus.

Hanya saja, seperti dikutip dari Marca, impian Juventus untuk membeli Ivan Rakitic bakal bertepuk sebelah tangan. Sebab, dari kubu pemain tidak punya niat untuk pindah.

Ivan Rakitic masih ingin bermain di Barcelona. Setidaknya, dia ingin terus berada di Catalan hingga kontraknya habis. Ivan Rakitic masih punya kontrak hingga 30 Juni 2021 bersama Barcelona.

Sementara itu, pihak Barcelona pun disebut tidak mau menjalin hubungan buruk dengan Ivan Rakitic. Mereka menghormati apa yang menjadi keputusan Rakitic dan tidak akan memaksanya pindah ke klub lain.

2 dari 2

Kontribusi Besar Ivan Rakitic untuk Bercelona

Ivan Rakitic adalah pemain yang sangat penting di Barcelona. Dia menjadi memainkan peran begitu besar di lini tengah sejak dibeli dari Sevilla pada tahun 2014 silam. Ivan Rakitic selalu menjadi pilihan utama.

Ivan Rakitic telah memainkan 269 laga bersama Barcelona di semua kompetisi. Total ada 34 gol yang dicetaknya untuk Barca. Rakitic turut membawa Barcelona juara Liga Champions musim 2014/15 yang lalu.

Pada musim 2019/2020 ini, Ivan Rakitic sempat diragukan akan mampu bertahan di skuad inti Barcelona. Sebab, klub telah membeli gelandang baru yakni Frenkie de Jong dari Ajas Amsterdam.

Sumber: Marca