FOLLOW US:


Jadi Pahlawan Madrid, Benzema Samai Rekor Gol Messi di 2019

23-09-2019 23:30

 | Yaumil Azis

Jadi Pahlawan Madrid, Benzema Samai Rekor Gol Messi di 2019
Karim Benzema mencetak gol ketika Real Madrid bermain imbang 1-1 melawan Real Valladolid, Minggu (25/8/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Satu gol yang dicetak oleh Karim Benzema pada akhir pekan kemarin berarti besar bagi Real Madrid. Selain itu, ada dampak positif yang juga bisa dirasakan oleh penyerang asal Prancis tersebut.

Benzema mencetak satu-satunya gol Real Madrid di laga lanjutan La Liga hari Senin (23/9/2019) dini hari tadi. Berkat itu, Los Merengues menang atas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan tersebut tidak hanya mengobati luka kekalahan atas PSG di ajang Liga Champions beberapa hari sebelumnya. Real Madrid pun kini berada di peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan koleksi 11 poin.

Raihan poin mereka sejauh ini menyamai Athletic Bilbao yang duduk di puncak klasemen. Sementara sang rival, Barcelona, masih terdampar di peringkat delapan dengan raihan tujuh poin saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Samai Rekor Messi

Bagi Benzema sendiri, itu adalah gol kelimanya dari lima penampilan di La Liga sejauh ini. Striker berumur 30 tahun tersebut juga menggenapi koleksi golnya pada tahun 2019 ini menjadi 20.

Perolehan tersebut rupanya menyamai rekor yang sudah dibukukan oleh bintang Barcelona, Lionel Messi, di tahun ini. Penyerang asal Argentina itu juga sudah membukukan 20 gol sampai saat ini.

Perlu diketahui bahwa hanya ada tiga pemain lain yang bisa mencapai perolehan tersebut. Selain Messi dan Benzema, ada juga Kylian Mbappe (PSG), Robert Lewandowski (Bayern Munchen), dan Sergio Aguero (Manchester City).

2 dari 2

Zidane Lega

Sang pelatih, Zinedine Zidane, menjadi sosok yang harus berterima kasih kepada Benzema atas golnya tersebut. Berkat itu, pria asal Prancis itu berhasil keluar dari tekanan yang selama ini menghampiri dirinya.

"Ini adalah pertandingan petama yang membuat saya merasa benar-benar puas sejak kembali sebagai pelatih pada bulan Maret ini," tutur Zidane dalam konferensi pers usai laga, dikutip dari The Statesman.

"Kami sempat mengalami masa-masa sulit, namun solidaritas para pemain terlihat dengan sangat jelas," tambahnya.

Real Madrid akan kembali beraksi di ajang La Liga pada hari Kamis (26/9/2019) mendatang. Mereka bakal menghadapi penghuni posisi 10 klasemen saat ini, Osasuna, di markas kebanggaannya, Santiago Bernabeu.

(The Statesman)