FOLLOW US:


Jaksa Kasus Pajak Messi Nonton Laga Madrid, Media Catalan Heboh

31-01-2017 03:02

 | Lionel Messi

Jaksa Kasus Pajak Messi Nonton Laga Madrid, Media Catalan Heboh
Real Madrid © Real Madrid

Bola.net - Para pendukung Barcelona dan pers Catalan sedang murka karena La Liga. Seperti diketahui, Barca barusan bermain imbang 1-1 melawan Real Betis, dengan sebuah insiden kontroversial berupa gol hantu.

Lalu mereka juga kesal karena melihat Marta Silva yang duduk di belakang Florentino Perez, menyaksikan laga Real Madrid melawan Real Sociedad di Santiago Bernabeu. Marta Silva adalah jaksa yang menuntut Messi dengan hukuman penjara dalam kasus penggelapan pajak.

Marta Silva pernah menjadi sekretaris Dewan Direksi Real Madrid pada 2004 hingga 2006. Ia lalu menjadi jaksa penuntut utama dalam kasus penggelapan pajak Lionel Messi. Pers Catalan kerap mempermasalahkan hal ini karena menilai Marta Silva tidak bisa obyektif.

Marta Silva dinilai sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas hukuman penjara Lionel Messi akibat kasus pajak itu. Namun yang sebenarnya terjadi adalah hakim Pengadilan Tinggi Barcelona yang memutuskan bahwa Messi harus dijatuhi hukuman penjara dan Marta Silva sebagai jaksa setuju dengan hal itu.

Sport dan Mundo Deportivo lalu mempermasalahkan mengapa Marta Silva tidak mengajukan tuntutan yang sama terhadap Cristiano Ronaldo. Mereka sepertinya lupa bahwa Marta Silva sudah meninggalkan jabatannya sebagai jaksa berbulan-bulan sebelum rumor pajak Ronaldo muncul. Selain itu, penyelidikan pajak Ronaldo belum menemukan bukti pelanggaran sampai saat ini.