Jangan Berharap, Morata Takkan Gabung Barcelona karena Alasan Ini

Yaumil Azis | 27 Januari 2022 08:46
Ekspresi Alvaro Morata usai membobol gawang Bologna (c) AP Photo

Bola.net - Ada beberapa alasan mengapa penyerang Juventus, Alvaro Morata, takkan bergabung dengan Barcelona di bursa transfer musim dingin ini. Salah satunya berkaitan dengan klub yang meminjamkan sang pemain ke Bianconeri, Atletico Madrid.

Morata resmi kembali ke Juventus dengan status pinjaman berdurasi dua tahun pada musim 2020/21 lalu. Ia langsung didapuk sebagai penyerang utama dan berhasil melesakkan total 20 gol dari 44 penampilan di semua kompetisi.

Entah apa yang terjadi, ketajamannya menurun usai Juventus memilih Massimiliano Allegri sebagai pelatihnya. Pada musim ini, pria berkebangsaan Spanyol itu baru mencetak tujuh gol meski telah bermain sebanyak 26 kali.

Minimnya kontribusi Morata dalam urusan gol menjadi salah satu penyebab menurunnya prestasi Juventus. Mereka adalah klub kedua dengan perolehan gol paling sedikit di antara 10 tim teratas klasemen Serie A saat ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Barcelona Menginginkan Morata, Tapi...

Juventus melakukan pendekatan ke striker Fiorentina, Dusan Vlahovic, untuk menyelesaikan permasalahan di lini depannya. Dan menurut laporan pekan ini, kedua klub sudah menyepakati nilai transfer sebesar 75 juta euro buat Vlahovic.

Vlahovic tinggal selangkah lagi berlabuh di Allianz Stadium. Kedatangan pemain berdarah Serbia tersebut dipercaya akan memuluskan langkah Morata bergabung dengan Barcelona. Pelatih Barca, Xavi, dikabarkan sangat menginginkan Morata.

Sebelum isu kepindahan Vlahovic muncul, isu kepindahan Morata sangat santer dibicarakan dan sang pemain diyakini bakal pindah. Namun sekarang, kans transfer Morata ke Camp Nou jadi sangat diragukan.

Atletico Madrid adalah alasan pertamanya. Los Rojiblancos masih memegang kendali karena Morata terikat kontrak hingga tahun 2023. Dan klub asuhan Diego Simeone tersebut enggan membuat rivalnya menjadi semakin kuat.

2 dari 2 halaman

Atletico Mempersulit Barcelona

Untuk itu, seperti yang dilaporkan Gerard Romero dari Marca, Atletico memasang beberapa kondisi yang bisa mempersulit Barcelona. Dengan harapan sang rival berhenti mencoba memboyong Morata ke Camp Nou.

Alasan lainnya adalah Ousmane Dembele. Pemain berdarah Prancis tersebut menolak perpanjangan kontrak dari Barcelona. Akan tetapi, Barcelona masih berupaya untuk membujuknya agar mau membubuhkan tanda tangan di perjanjian baru.

Barcelona sempat mengumumkan soal keengganan Dembele memperpanjang kontrak dan membuat tensi meninggi. Seiring berjalannya waktu, tensi menurun dan obrolan diyakini akan berakhir dengan baik-baik.

Kalau Dembele memperpanjang kontraknya, maka Barcelona tidak lagi membutuhkan Morata. Alasan terakhir adalah pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, masih membutuhkan Morata meskipun Vlahovic tiba di bulan Januari ini.

(Marca)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR