FOLLOW US:


Jebolan La Masia yang Terdepak dari Barcelona, Carles Perez: Tak Ada Penjelasan, Sakit!

23-02-2020 08:04

 | Asad Arifin

Jebolan La Masia yang Terdepak dari Barcelona, Carles Perez: Tak Ada Penjelasan, Sakit!
Carles Perez © AP Photo

Bola.net - Carles Perez mencurahkan isi hatinya usai terdepak dari skuat Barcelona. Pemain jebolan La Masia itu merasa tidak mendapat penjelasan mengapa dia dilepas dan kini bermain di AS Roma.

Carles Perez sempat digadang-gadang bakal menjadi pemain penting di skuad Barcelona pada musim 2019/2020. Dia tampil meyakinkan di awal musim dan mendapat menit bermain yang cukup banyak.

Salah satu penampilan apik Carles Perez terjadi di Liga Champions, saat Barcelona menang 1-2 atas Inter Milan di San Siro. Pada laga tersebut, pemain berusia 22 tahun mencetak satu gol yang membuka keunggulan Barca.

Namun, Barcelona memilih melepas Carles Perez ke AS Roma pada bursa transfer Januari 2020. Memang, Carles Perez tidak dilepas secara permanen, hanya peminjaman. Tetapi, Carles Perez sangat kecewa.

1 dari 2

Carles Perez Pertanyakan Kebijakan Barcelona

Barcelona sejatinya dalam situasi krisis penyerang saat melepas Carles Perez ke AS Roma. Luis Suarez baru saja mengalami cedera lutut. Situasi makin parah karena kemudian Ousmane Dembele harus absen sampai akhir musim ini.

"Kepindahan saya sulit dijelaskan, saya bahkan tidak tahu apa yang terjadi," ucap Carles Perez dikutip dari Football Italia.

"Barcelona tidak memberi penjelasan apa pun, pelatih bilang kepada saya bahwa dia tidak mengandalkan saya karena dia punya pemain lain di skuad, mereka bilang begitu ketika bursa transfer tersisa 10 hari," kata Carles Perez.

Setelah melepas Carles Perez, dan cedera Luis Suarez dan Ousmane Dembele, Barcelona membeli Martin Braithwaite dari Leganes untuk menambah minimnya jumlah pemain di lini depan. Pembelian ini bisa dibilang sebagai aksi kepanikan.

2 dari 2

Carles Perez: Rasanya Menyakitkan

Carles Perez tidak menampik bahwa dia merasa sakit hati dengan keputusan Barcelona melepasnya ke AS Roma. Kini, sang jebolan La Masa menilai Barcelona adalah masa lalu dan siap menatap masa depan bersama Roma.

"Saya ingin menjadi pemain penting di Roma," kata Carles Perez.

"Itu [dilepas Barcelona] terasa lebih menyakitkan daripada apa pun. Saya seorang anak muda yang memberikan segalanya untuk Barcelona, sejak kecil. Impian saya adalah menembus tim utama. Saya mencapainya, tetapi mereka merampasnya tanpa alasan," kata Carles Perez.

Carles Perez tampil menjanjikan bagi AS Roma. Dia sudah memberikan satu gol untuk Il Lupi. Carles Perez membawa Roma menang 1-0 atas Gent pada leg pertama babak 32 Besar Liga Europa 2019/2020 lewat golnya.

Sumber: Football Italia