FOLLOW US:


Jelang Tenggat Transfer, Barcelona Genjot Penjualan Ivan Rakitic?

30-01-2020 03:00

 | Richard Andreas

Jelang Tenggat Transfer, Barcelona Genjot Penjualan Ivan Rakitic?
Aksi Ivan Rakitic pada duel Barcelona vs Borussia Dortmund. © AP Photo

Bola.net - Nasib Ivan Rakitic di Barcelona belum benar-benar aman. Teranyar, raksasa Spanyol ini dikabarkan masih belum menutup kemungkinan menjual sang gelandang sebelum tenggat transfer beberapa hari lagi.

Musim 2019/20 ini memang tidak cukup bersahabat untuk Rakitic. Tanpa alasan yang jelas, dia tersingkir dari tim inti sejak awal, Ernesto Valverde tidak pernah menjelaskan alasan mengesampingkan Rakitic.

Kendati demikian, Rakitic tetap bertahan dan berjuang membuktikan diri. Situasinya jauh lebih baik dua-tiga bulan terakhir, dia mulai mendapatkan menit bermain, meski belum benar-benar pasti di bawah Quique Setien sekarang.

Kini, masa depan Rakitic kembali diragukan. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Ingin Pergi, tapi Tidak Pasti

Meski nasibnya tidak jelas, Rakitic selalu bersikeras ingin bertahan di Camp Nou. Dia yakin hanya Barcelona yang terbaik untuk perkembangan kariernya.

Biar begitu, pihak klub punya gagasan berbeda. Barcelona yakin jika mendapatkan tawaran besar dari klub besar, gelandang Kroasia itu akan mempertimbangkan ulang setiap pilihan yang tersedia.

Salah satu pilihan Rakitic adalah Juventus, tim yang pernah tertarik mendapatkannya beberapa waktu silam. Kemungkinan ini tidak terlalu buruk, Barca juga menjalin hubungan baik dengan juara Italia itu.

2 dari 2

Buang Emre Can Dahulu

Hubungan Barca dengan Juve selalu baik, tapi transfer Rakitic ini dipengaruhi oleh dua hal. Pertama, keinginan Rakitic sendiri. Kedua, bagaimana kesiapan Juve untuk bernegosiasi.

Salah satu nama penting dalam transfer Rakitic ini adalah Emre Can. Jika Juve bisa menjual gelandang Jerman itu, pintu untuk menyambut Rakitic bakal terbuka lebar.

Juve juga tidak boleh bersantai. Mereka tidak sendiri dalam pemburuan Rakitic, ada Inter Milan dan Manchester United yang juga tertarik.

Sumber: Sport