FOLLOW US:


Jika Tak Hati-Hati, Barcelona Bisa Terpeleset di Kandang Athletic Bilbao

16-08-2019 07:33

 | Ari Prayoga

Jika Tak Hati-Hati, Barcelona Bisa Terpeleset di Kandang Athletic Bilbao
Ernesto Valverde © AP Photo

Bola.net - Ernesto Valverde mewaspadai betul potensi bahaya yang bisa diberikan Athletic Bilbao. Entrenador Barcelona itu meyakini timnya bakal kesulitan ketika bertemu Bilbao dalam laga jornada perdana La Liga 2019-20, Sabtu (17/8/2019) dini hari nanti.

Barcelona mengawali musim ini dengan berstatus sebagai jawara bertahan. Karena itu, tekanan untuk mempertahankan gelar bakal terus membebani tim asuhan Valverde.

Terlebih, Barca harus memulai perjalanan mereka mempertahankan trofi dengan bertandang ke markas Bilbao yang dikenal selalu mampu merepotkan tim-tim besar.

1 dari 2

Laga Sulit

Valverde menyadari bahwa laga versus Bilbao bakal menyulitkan timnya. Apalagi dengan fakta bahwa Barca tak membawa sang bintang, Lionel Messi yang harus menjalani pemulihan cedera.

"Sulit untuk mengawali musim dengan laga seperti ini. Mereka [Bilbao] menjalani persiapan pramusim yang bagus, dan bermain dengan tekanan tinggi dan kami harus berhati-hati," ujar Valverde seperti dikutip Marca.

"Kami ingin memulai musim dengan catatan yang bagus dan memenangi gelar La Liga ketiga secara beruntun," tambahnya.

2 dari 2

Kembali ke San Mames

Laga ini bakal menarik bagi Valverde mengingat Athletic Bilbao merupakan tim yang pernah ia tangani sebelum menerima pinangan Barcelona.

"Ketika saya kembali ke San Mame, saya selalu merasa kesulitan bermain dan saya memilih laga tersebut terjadi secepatnya," tutur Valverde.

"Saya sadar apa yang mereka lakukan ketika mereka bermain di kandang. Tekanan yang mereka berikan [di lapangan] dan tekanan yang datang dari para suporter tuan rumah," tukasnya.

(Marca)