Jujur Saja, Real Madrid Kalah karena Masih Mode Liburan!

Richard Andreas | 3 Januari 2022 04:30
Gelandang Real Madrid, Casemiro (kanan). (c) AP Photo

Bola.net - Carlo Ancelotti enggan mencari-cari alasan di balik kekalahan Real Madrid dari Getafe, Minggu (2/1/2022). Los Blancos menyerah 0-1 dalam lawatan ke Estadio Coliseum Alfonso Perez, pekan ke-19 La Liga 2021/22.

Satu-satunya gol pembeda dalam pertandingan ini dicetak oleh Enes Unal di menit ke-9. Madrid memulai pertanidngan dengan buruk, kehilangan konsentrasi dan kebobolan, lalu panik kesulitan membangun ritme.

Ancelotti kehilangan beberapa pemain terbaiknya karena Covid-19 untuk laga kali ini, tapi dia menolak menggunakan dalih tersebut. Menurutnya, Madrid memang main buruk, meski mungkin tidak pantas kalah.

1 dari 3 halaman

Tim yang berbeda

Madrid sedang melaju sangat baik di semua kompetisi dalam beberapa pertandingan terakhir. Mereka sudah lama tidak terkalahkan dan memimpin klasemen La Liga dengan nyaman.

Sayangnya, kali ini Madrid tidak tampak seperti biasanya. Los Blancos kehilangan konsentrasi dan sulit membangun ritme.

"Kami menghadiahkan gol pertama pada mereka melalui pemain yang biasanya bertahan dengan sangat baik. Tidak banyak yang bisa dibahas soal laga ini kecuali kami yang tampaknya masih butuh liburan," ujar Ancelotti di Realmadrid.com.

"Kami tidak tampak seperti tim yang sama yang menutup tahun lalu sebelum Natal. Kami kurang konsentrasi."

2 dari 3 halaman

Tidak layak menang, tapi juga tidak pantas kalah

Ancelotti mengakui Madrid bermain buruk, jauh di bawah standar mereka tahun lalu. Namun, dia juga tidak yakin Madrid layak kalah di laga tersebut.

"Kami tidak pantas kalah di laga ini, hasil imbang mungkin lebih adil. Kami menghadiahkan gol kepada mereka dan kami berakhir kalah," sambung Ancelotti.

"Tim kami masih dalam mode liburan hari ini. Tidak mudah bermain lagi setelah berlibur selama beberapa waktu, tapi itu bakal terdengar seperti mencari-cari alasan."

"Seperti yang saya katakan, kami tidak pantas menang, tapi seharusnya kami juga tidak layak kalah," tandasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR