FOLLOW US:


Kala Barcelona Membunuh Lawannya Tanpa Penguasaan Bola

18-03-2019 13:35
Kala Barcelona Membunuh Lawannya Tanpa Penguasaan Bola
Arturo Vidal, Lionel Messi, Luis Suarez © AP

Bola.net - Barcelona, yang sangat identik dengan penguasaan bola, baru saja mencatatkan possession terendahnya di La Liga sejak 2004/05. Namun itu ternyata tak mencegah mereka untuk membunuh lawannya.

Pemimpin klasemen Barcelona menang 4-1 di markas Real Betis pada jornada 28 La Liga 2018/19, Senin (18/3). Barcelona menang dengan margin tiga gol meski mencatatkan ball possession lebih rendah dari biasanya.

Barcelona menang lewat hat-trick Lionel Messi dan satu gol Luis Suarez.

Pelatih Ernesto Valverde memakai formasi 4-4-2, dengan Sergio Busquets, Arthur, Arturo Vidal dan Ivan Rakitic dipasang dari menit awal. Lima gelandang tuan rumah lewat skema 3-1-4-2 mampu memenangi pertarungan di lini tengah.

William Carvalho, Andres Guardado dan Sergio Canales menjalankan tugasnya dengan cukup baik di sentral lapangan. Betis pun mendominasi ball possession hingga 56,1%, tapi itu tak cukup untuk membawa mereka meraih kemenangan.

Barcelona hanya punya 43,9% ball possession sepanjang laga. Namun Barcelona sanggup menciptakan lebih banyak peluang. Penyelesaian akhir mereka juga lebih mematikan.

Scroll terus ke bawah.