FOLLOW US:


Messi Butuh Satu Hattrick Lagi untuk Samai Rekor Ronaldo

18-03-2019 10:19
Messi Butuh Satu Hattrick Lagi untuk Samai Rekor Ronaldo
Lionel Messi. © AP

Bola.net - Lionel Messi mencetak tiga gol alias hattrick ketika Barcelona menang atas Real Betis. Bagi Messi, itu adalah hattrick ke-33 sepanjang karirnya di ajang La Liga. Tapi, rekor hattrick masih dipegang oleh Cristiano Ronaldo.

Barcelona berjumpa Betis pada pekan ke-28 La Liga, Senin (18/3) dini hari WIB di Bentino Villamarin. Pasukan Ernesto Valverde menang dengan skor yang cukup telak yakni 4-1. Tiga gol dicetak oleh Messi, satu gol lainnya dari Luis Suarez.

Messi mencetak gol pertamanya ke gawang Betis pada menit ke-18, lewat eksekusi tendangan bebas akurat. Gol kedua terjadi pada menit ke-45. Pemain asal Argentina melengkapi golnya lima menit sebelum laga usai.

Simak catatan hattrick Messi dan perbandingan dengan Ronaldo di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3

Rekor Hattrick Messi vs Ronaldo

Dikutip dari Opta, hattrick ke gawang Real Betis membuat Lionel Messi kini telah melakukan 33 kali hattrick sepanjang karirnya di La Liga. Jumlah yang sangat banyak, tapi bukan paling banyak. Messi masih kalah dari Ronaldo.

Eks pemain Real Madrid sudah mencetak 34 hattrick di ajang La Liga.


Lantaran Ronaldo sudah pindah dari Real Madrid ke Juventus, maka peluang Messi untuk menyamai dan melewati rekor hattrick tersebut sangat terbuka. Messi sejauh ini juga sedang berada dalam bentuk permainan terbaiknya.

Ronaldo membutuhkan 292 pertandingan untuk mencetak 34 hattrick bagi Real Madrid di ajang La Liga. Sementara, La Pulga baru mendapatkan hattrick ke-33 ketika memainkan laga ke-444 di ajang La Liga.

2 dari 3

Pecahkan Rekor Xavi

Selain mendekati rekor hattrick Cristiano Ronaldo, Lionel Messi mampu menorehkan catatan gemilang lain usai membawa Barca menang atas Real Betis. La Pulga mematahkan rekor kemenangan yang diraih oleh Xavi untuk Barcelona.

Sepanjang karirnya, Xavi memberikan 476 kemenangan untuk Barca di semua kompetisi. Dan, Messi mematahkan rekor tersebut. Pemain kelahiran Rosario tersebut kini telah memberikan 477 kali kemenangan untuk Barca.

Messi masih aktif bermain, jadi rekor kemenangan tersebut dipastikan akan semakin banyak dan sulit dikejar oleh pemain lain.

3 dari 3

Berita Video

Berita video 8 tim yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2019.