FOLLOW US:


Kalah di Copa del Rey, Lionel Messi Gelar Rapat Darurat untuk Depak Enam Pemain

27-05-2019 14:49
Kalah di Copa del Rey, Lionel Messi Gelar Rapat Darurat untuk Depak Enam Pemain
Reaksi Lionel Messi pada final Copa del Rey antara Valencia dan Barcelona di stadion Benito Villamarin, Sabtu 25 Mei 2019. © AP Photo

Bola.net - Kekalahan Barcelona atas Valencia pada laga final Copa del Rey disebut telah membuat Lionel Messi begitu kecewa. Dia pun sampai menggelar rapat khusus untuk membahas kelangsungan tim pada musim depan.

Barcelona memainkan final Copa del Rey akhir pekan lalu. Blaugrana berjumpa Valencia pada laga di Benito Villamarin. Hasilnya, Barcelona kalah dengan skor 2-1. Barca gagal mempertahankan gelar yang diraih empat musim terakhir.

Dua gol Valencia dicetak oleh Kevin Gameiro dan Rodrigo Moreno pada babak pertama. Sementara, gol hiburan Barcelona dicetak Lionel Messi pada menit ke-73.

Dikutip dari Diario AS, Lionel Messi dan beberapa pemain senior klub asal Catalan tersebut begitu kecewa dengan kekalahan itu. Dipimpin oleh Messi, pasca laga digelar rapat darurat di bus tim Barcelona.

Tiga pemain hadir dalam rapat darurat itu. Selain Messi, ada juga Gerard Pique dan Luis Suarez. Mereka bertiga tetap berada di dalam bus, saat pemain lain sudah turun di Bandara Sevilla untuk naik pesawat menuju Catalan.

Messi, Pique dan Suarez meminta waktu selama 20 menit untuk menggelar pertemuan darurat. Apa yang dibahas pada rapat tersebut? Simak lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Depak Enam Pemain

Dalam pertemuan darurat tersebut, Messi menyampaikan bahwa perlu ada perombakan besar-besaran dari skuat Barcelona pada musim 2018/19. La Pulga tidak puas dengan performa beberapa pemain, yang awalnya jadi pemain kunci di klub.

Ivan Rakitic masuk dalam daftar pemain yang ingin didepak oleh Messi. Sebab, Messi kecewa karena menilai Rakitic tidak lagi fokus bermain untuk Barca. Dia kini lebih sibuk dengan urusan gosip transfernya ke klub lain.

Sang kapten juga mulai kehabisan rasa sabar pada Philippe Coutinho yang tidak kunjung menampilkan performa terbaiknya.

Selain itu, Messi juga menilai nama-nama seperti Sergi Roberto, Nelson Semedo, Artur, dan Kevin-Prince Boateng tidak pantas untuk berada di skuat Barcelona. Sebab, mereka tidak mampu menunjukkan peningkatan performa yang signifikan.

Meskipun sukses menjadi juara La Liga, musim 2018/19 secara umum akan tetap terasa hampa bagi Lionel Messi. Sebab, dia gagal mencapai target utamanya yakni gelar juara Liga Champions. Barca tersingkir pada babak semifinal dari Liverpool.