FOLLOW US:


Kans Real Madrid Dapatkan Donny Van De Beek Kian Mengecil

13-08-2019 05:30

 | Yaumil Azis

Kans Real Madrid Dapatkan Donny Van De Beek Kian Mengecil
Donny van de Beek merayakan golnya ke gawang Juventus pada perempat final Liga Champions © AP Photo

Bola.net - Sepertinya Real Madrid tidak akan mendatangkan Donny van de Beek di musim panas ini sepertinya kian mengecil. Namun ada kemungkinan mereka bakalan kembali datang pada musim panas berikutnya.

Nama Van de Beek sendiri mulai dikaitkan dengan Real Madrid beberapa bulan yang lalu. Pemain berumur 22 tahun tersebut dianggap sebagai opsi jika Los Merengues gagal mendapatkan gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Kemungkinan Real Madrid untuk mendapatkan Pogba pun cukup kecil, sebab Manchester United dikabarkan enggan bergeming dari angka 150 juta poundsterling yang mereka patok. Sehingga Madrid pun terpaksa mengalihkan perhatiannya ke Van de Beek.

Bahkan, beberapa waktu lalu, Van de Beek pernah secara gamblang menjelaskan bahwa Real Madrid memang tengah mengincar dirinya. Meskipun demikian, ia tidak memastikan dirinya akan menjawab ketertarikan itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Van de Beek Mungkin Bertahan

Bursa transfer di Spanyol baru resmi ditutup pada tanggal 2 September 2019 mendatang. Itu artinya, Real Madrid masih memiliki waktu dua pekan untuk mengupayakan pengejaran Van de Beek.

Namun sepertinya kemungkinan mereka mendatangkan salah satu bagian dari kesuksesan Ajax Amsterdam di Liga Champions musim lalu itu cukup kecil. Ajax pun, seperti yang dikatakan Erik ten Hag, cukup yakin bahwa mereka bisa mempertahankan Van de Beek.

"Saya pikir demikian, dan saya harap dia bertahan dengan kami musim ini, bila dia berakhir pindah saya akan mendengar apa yang Overmars akan katakan," tutur Ten Hag dikutip dari managingmadrid.com.

2 dari 2

Pemain di Lini Tengah Menipis

Laporan dari salah satu media televisi asal Spanyol, La Sexta, semakin memperkuat dugaan Van de Beek akan bertahan. Kabarnya, Real Madrid akan menunda pengejaran sampai musim panas tahun 2020 mendatang.

Namun kemungkinan itu bisa saja berubah lagi jika salah satu dari pemain Real Madrid hengkang sebelum bursa transfer ditutup. Seperti yang diketahui, mereka sedang berupaya melepas sejumlah pemain yang tersisa di daftar jualnya, namun belum berhasil hingga sekarang.

Sang pelatih, Zinedine Zidane, dikabarkan ingin ada peningkatan di sektor lini tengahnya pada musim depan. Namun sebaliknya, Madrid malah melepas sejumlah pemain seperti Mateo Kovacic, Dani Ceballos, dan Marcos Llorente.

Yang patut diperhatikan adalah materi pemain tengah Real Madrid saat ini hanya lima orang saja, termasuk Luka Modric dan Toni Kroos. Sektor tersebut akan menjadi berbahaya andai ada satu atau dua pemain yang mengalami cedera pada saat bersamaan.

(Managingmadrid.com)