FOLLOW US:


Mirip Ronaldo, Rafael Leao Diklaim Bisa Gabung Madrid atau Barcelona

12-08-2019 23:16

 | Dimas Ardi Prasetya

Mirip Ronaldo, Rafael Leao Diklaim Bisa Gabung Madrid atau Barcelona
Rafael Leao © AC Milan.com

Bola.net - Eks pelatih Rafael Leao, Tiago Fernandes menyebut penyerang AC Milan itu mengingatkannya akan Ronaldo dan ia memiliki kemampuan yang layak untuk bisa gabung Real Madrid atau Barcelona.

Leao gabung dengan Milan pada musim panas 2019 ini. Ia dibeli dari klub Lille dengan bandrol mencapai 35 juta euro.

Leao sendiri sebelumnya menarik minat Chelsea, Manchester United hingga Real Madrid. Manchester City juga disebut tertarik meminangnya dan bersedia membayar mahal demi mendatangkannya ke Inggris.

Tiago sendiri pernah melatih Leao saat penyerang itu masih bermain di tim junior Sporting Lisbon. Jadi ia mengetahui persis kemampuan anak muda asal Portugal tersebut.

1 dari 2

Mirip Ronaldo

Tiago sebelumnya sudah pernah menyebut bahwa Leao mirip dengan Ronaldo, legenda sepakbola Brasil. Ia pun meyakinkan Milan bahwa mereka memang tak salah merekrutnya.

"Rafael adalah pemain No 9. Ia hampir selalu dimainkan sebagai pemain di posisi tersebut," katanya kepada Tuttomercatoweb.

"Saya akan mengatakan bahwa ia mengingatkan saya pada 'Fenomeno' Ronaldo untuk kecepatan, teknik, dan kualitas penyelesaian akhirnya," puji Tiago.

“Mungkin ia masih harus meningkatkan kemampuannya di dalam duel udara, tetapi saya ingin memberi tahu para penggemar Rossoneri bahwa Leao adalah seorang juara yang dapat memutuskan hasil pertandingan sendirian," klaimnya.

2 dari 2

Madrid Atau Barcelona

Tiago pun menyebut Leao bisa berkembang jadi pemain yang jauh lebih hebat lagi jika diasah dengan tepat. Dan jika hal itu terjadi maka ia akan bisa gabung dengan klub-klub terbaik mana pun di Eropa.

“Ia tentu memiliki bakat untuk bermain untuk Real Madrid, Barcelona dan semua klub terbaik di Eropa," puji Tiago.

"Ia cukup baik untuk tim mana pun di dunia dan ia memiliki karier yang gemilang di depannya," pungkasnya.

Rafael Leao baru saja ikut bermain saat AC Milan beruji coba melawan Feronikeli. Saat itu ia menghasilkan satu assist dan membantu Rossoneri menang 0-2.

(Tuttomercatoweb)