FOLLOW US:


Karena Hal Ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Tak Cocok Satu Klub

14-02-2020 09:46

 | Aga Deta

Karena Hal Ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Tak Cocok Satu Klub
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo © AFP

Bola.net - Lionel Messi dikabarkan bisa meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat. Rumor tersebut mengemuka setelah La Pulga terlibat perang kata-kata dengan Direktur Olahraga klub, Eric Abidal, belum lama ini.

Kemungkinan itu bisa saja terjadi. Lionel Messi belum pernah merumput bersama klub selain Barcelona sepanjang kariernya.

Perselisihan itu bisa dijadikan alasan sang pemain untuk memutus kontraknya dengan Blaugrana. Mengacu pada hal tersebut, sejumlah klub elite Eropa mulai ancang-ancang.

Inter Milan, Manchester United, Manchester City, dan Juventus menjadi klub potensial sebagai pelabuhan baru Lionel Messi. Meski demikian, rumor Lionel Messi ke Juventus menjadi topik yang banyak menyita perhatian.

Ada Cristiano Ronaldo di sana. Selama satu dekade terakhir, rivalitas Ronaldo dan Messi kerap menjadi topik yang menarik dalam dunia sepak bola.

Keduanya seolah berlomba-lomba untuk menjadi pesepak bola nomor satu dunia. Mantan Direktur Barcelona, Ariedo Braida, sempat berpendapat dua bintang sepak bola ini bisa saja berada dalam satu klub.

Namun jika Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi rekan, sepak bola akan kehilangan cerita tentang rivalitas keduanya.

Setidaknya tiga alasan mengapa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak cocok satu klub. Berikut perinciannya.

1 dari 3

1. Ego Sama Besar

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua nama besar di dunia sepak bola. Sebagai seorang bintang, keduanya punya ego yang sama-sama besar.

Salah satu legenda Real Madrid, Jorge Valdano, bahkan sempat terheran-heran dengan ego yang dimiliki Cristiano Ronaldo.

Bukan hanya itu, pada 2017, seorang produser asal Amerika Serikat yakni Asif Japadia dan Paul Martin juga tegas menceritakan tentang bagaimana ego dan arogannya Ronaldo melalui sebuah film dengan nama yang sama.

Ego yang dimiliki Ronaldo hampir mirip dengan Messi. Rasanya akan mustahil membat dua bintang itu saling mengalah satu sama lain dalam sebuah klub.

2 dari 3

2. Mereka Ingin Berkompetisi

Melansir dari CCN, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak ditakdirkan sebagai rekan. Kedua pemain ini diyakini tak akan bisa hidup berdampingan.

Sifat kompetitif keduanya tak memungkinkan hal tersebut terjadi. Mereka terbiasa menjadi fokus utama dalam setiap klub atau tim yang mereka bela.

Bahkan jika Ronaldo dan Messi tak berniat bersaing, media akan membuat persaingan dari berbagai aspek keduanya. Dalam sebuah wawancara pada 2012, Ronaldo bahkan dengan tegas mengatakan dirinya lebih baik daripada Lionel Messi. Itu menunjukkan Ronaldo ingin bersaing.

3 dari 3

3. Tak Akan Ada Lagi Hiburan di Sepak Bola

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah simbol sepak bola dunia. Sejak satu dekade terakhir, persaingan keduanya kerap menjadi bahasan yang menarik bagi fans sepak bola.

Namun cerita-cerita itu berpotensi menghilang jika Messi dan Ronaldo berada dalam satu klub. Ada sebuah anekdot yang cukup menggambarkan bagaimana rivalitas Messi dan Ronaldo adalah hal yang menarik.

"Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah mencetak lebih dari 1.000 gol. Kita semua beruntung berada di era di mana kedua bintang ini berkompetisi," bunyi anekdot tersebut melansir Football Funnys.

Jika Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berada di satu klub. Kisah-kisah rivaliatas keduanya berpotensi memudar.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Hesti Puji Lestari/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 14 Februari 2020