FOLLOW US:


Karim Benzema di Real Madrid Musim 2019/2020, Versi Lain Lionel Messi-nya Barcelona

17-07-2020 12:47

 | Asad Arifin

Karim Benzema di Real Madrid Musim 2019/2020, Versi Lain Lionel Messi-nya Barcelona
Selebrasi striker Real Madrid, Karim Benzema, usai menjebol gawang Villarreal. © AP Photo

Bola.net - Real Madrid menjadi juara La Liga musim 2019/2020. Sukses Los Blancos tidak lepas dari kinerja apik para pemain. Salah satunya adalah Karim Benzema.

Karim Benzema menjadi pesakitan dalam beberapa musim terakhir. Pada musim 2016/2017, dia hanya mencetak 11 gol di La Liga dan mendapat banyak kritik. Musim selanjutnya, dia hanya mencetak lima gol saja di La Liga.

Jika dengan 11 gol mendapat banyak kritik, apa yang terjadi dengan 5 gol. Karim Benzema bahkan dijagokan bakal pindah dari Real Madrid.

Pesona Karim Benzema selama beberapa musim memudar karena Cristiano Ronaldo. Dia menjadi mesin gol utama Real Madrid. Saat Ronaldo pindah, pelan tetapi pasti Karim Benzema mengambil tanggung jawab sebagai mesin gol.

1 dari 2

Versi Lain Lionel Messi

Versi Lain Lionel Messi
Ekspresi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna, Jumat (17/7/2020) © AP Photo

Pada musim 2018/2019, Karim Benzema mampu mencetak 21 gol di La Liga. Catatan apik ini diabaikan begitu saja karena kegagalan Real Madrid menjadi juara. Ini adalah musim pertama Real Madrid tanpa Ronaldo setelah sembilan musim bersama.

Dan, musim 2019/2020 menjadi momen spesial bagi pemain asal Prancis untuk membungkam semua keraguan.

Karim Benzema punya andil sangat besar atas sukses Real Madrid juara La Liga 2019/2020. Ketika Eden Hazard fisiknya memburuk, Vinicius belum konsisten, Gareth Bale entah ke mana, dan Isco kesulitan, Karim Benzema tampil sebagai hero.

Karim Benzema mencetak 21 gol di La Liga, paling banyak dibanding pemain Real Madrid. Dia 35 kali menjadi pemain inti, paling banyak dibanding pemain Real Madrid. Dia membuat 8 assist, paling banyak dibanding pemain Real Madrid lainnya.

Karim Benzema di Real Madrid tak ubahnya sebagai versi lain Lionel Messi di Barcelona. La Pulga mencetak 23 gol, paling banyak dibanding pemain lain. Membuat 20 assist, paling banyak dibanding pemain lain di Barcelona dan La Liga.

2 dari 2

Semua Berkat Zinedine Zidane

Performa apik Karim Benzema tentu saja tidak lepas tangan dingin Zinedine Zidane. Sebagai pelatih, dia 'keras kepala' untuk terus memainkan Benzema. Ketika semua fans dan pengamat mengkritik Benzema, Zidane selalu membela.

Zidane mempercayai Benzema lebih dari orang lain. Dan, pelatih 48 tahun itu punya alasan mengapa harus percaya pada Benzema.

"Saya rasa tidak ada yang berubah dari Karim Benzema. Dia punya pengalaman lebih banyak, tentu saja dia sudah berada di Real Madrid begitu lama," puji Zinedine Zidane dikutip dari Marca.

"Karim Benzema selalu menjaga dirinya dan memiliki ambisi yang besar. Benzema sangat mencintai sepak bola dan menyukai koneksi dengan rekan satu timnya dengan bola."

"Publik mengatakan bahwa siapa pun yang menjadi pemain nomor 9 di Real Madrid harus mencetak gol, tetapi saya tidak membutuhkan pandangan yang seperti itu."

"Nomor 9 yang hanya mencetak gol tanpa terlibat dalam permainan tidak begitu menarik bagi saya. Benzema bisa mencetak gol dan terlibat dalam seluruh pertandingan," kata pelatih yang membawa Real Madrid tiga kali juara Liga Champions tersebut.

Sumber: Berbagai Sumber